Kades Bumi Agung Marga Kawal Langsung Pembagian BLT DD Tahap Pertama



Lampung Utara (gerbangindonesia88.com) - Desa Bumi Agung Marga Kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara bagikan Bantuan Langsung Tunai BLT Januari-Maret di Kantor Desa, Selasa (02/05/2023)

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan Januari sampai dengan Maret Tahun 2023 dilaksanakan pada Selasa , 02 Mei 2023 yang dilaksanakan di kantor Desa Bumi Agung Kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara.

Jumlah KPM penerima BLT Dana Desa Bulan Januari -Maret sebanyak 36 KPM yang mendapatkan uang senilai Rp. 300.000,- per KPM setiap bulannya.

Kepala Desa  Yunizar serta seluruh Perangkat Desa mendampingi jalannya penyaluran, dan di hadiri babinkamtibmas Briptu Septa, dan Ibu Sekretaris camat (Sekcam)Ibu juwita Dewi Putri S. SOS serta mendapatkan pengawalan dari seluruh perangkat desa Bumi Agung marga.

Penyaluran BLT DD ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat yang Tidak mampu.

Briptu  Septa  selaku Bhabinkamtibmas juga mengungkapkan terimakasih atas kerjasamanya masyarakat dengan pihak kepolisian. 

"Kami himbau agar tetap selalu waspada terhadap keamanan desa dan dusun, dan ia juga mengatakan agar masyarakat 36  KPM ini yang hadir dapat mempergunakan nya sebaik mungkin," himbaunya.

Kepala Desa Yunizar ikut dalam penyerahan BLT secara tunai, agar dana BLT tersebut sampai kepada masyarakat. Ia juga berharap agar bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk keperluan keluarga.

Yunizar juga menghimbau agar masyarakat nya selalu menjaga kesehatan dengan harapan agar terhindar dari berbagai penyakit. Dengan adanya BLT-DD ini semoga saja dapat mengurangi beban kepala keluarga masyarakatnya.

Yunizar juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah yang sudah meringankan beban masyarakatnya walaupun tidak seberapa tetapi cukup mambantu perekonomian masyarakatnya.

Kades juga sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah untuk dapat memperbaiki perekonomian daerah di kabupaten Lampung Utara. 

"Semoga kita semua sebagai pejabat pemerintahan desa dapat menjadi pelayan masyarakat yang di harapkan oleh masyarakat, serta dapat membantu juga dalam membangkitkan kembali perekonomian daerah," pungkasnya. (Sdr.Noven)