Lahat Berhasil Terima WTP Sembilan Kali Berturut-turut

 


Lahat - Kabupaten Lahat salah satu kabupaten tertua di provinsi Sumatera Selatan, kembali menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, bertempat di gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sumatera Selatan (Sumsel) pada Senin (8/5/2023) kemarin.

Penghargaan predikat WTP ke sembilan kali berturut-turut ini, diserahkan langsung Ketua BPK RI Sumsel, Andri Yogama SE MM AK CSFA kepada Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE MM MBA, didampingi Ketua DPRD Lahat, Fitrizal Homizi ST, Sekda Lahat, Chandra SH MM, dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lahat, M Ghufran D SE MM.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH, melalui Wabup Lahat, Haryanto mengatakan, predikat WTP ke sembilan berturut-turut ini, bukti bahwa Pemkab Lahat sangat serius baik dalam hal pengelolaan maupun pelaporan terkait keuangan daerah.

"Penghargaan ini juga berkat bimbingan BPK RI. Penghargaan ini tentu akan jadi motivasi dan orientasi jajaran Pemkab Lahat, untuk mengelola keuangan sesuai dengan standar aturan yang berlaku," kata Haryanto.Selasa (9/5/2023)

Haryanto menambahkan, penghargaan WTP ke sembilan kali berturut-turut ini tidak lepas berkat komitmen dan kerja keras seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Lahat. Dimana telah serius, untuk lakukan penyampaian laporan keuangan dengan baik.

"Semoga penghargaan ini terus jadi motivasi bagi Kabupaten Lahat, baik dalam mengelola keuangan hingga pelaporan yang sesuai aturan," tukasnya.(Ganda)