Bupati Lahat Hadiri Perpisahan SDN 19 Lahat, Haru Bercampur Bahagia

 


LAHAT, - Ditengah kesibukannya menjalankan tugas sebagai Bupati Lahat, Cik Ujang yang didampingi Istrinya Ny Lidiawati Cik Ujang tetap menjalankan  untuk menghadiri perpisahan SD Negeri 19 Lahat. Bertempat di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, Kamis (16/06/2023).

Perpisahan siswa/siswi SD 19 Lahat (Unggulan) juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Anggota DPRD Lahat dan Empat Lawang, Sekertaris Disdikbud Asperi dan para wali murid, acara berjalan dengan hikmah dan penuh suka cita, yang dihibur oleh penampilan seni tari dan paduan suara oleh anak anak didik.

Kepala sekolah SD Negeri 19 Lahat Erni Trayati SPd, mengatakan hari ini merupakan momen yang sangat mengharukan karena telah melepaskan siswa untuk melanjutkan pendidikan kejenjang berikutnya.

"Alhamdulillah acara ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan, tampa kendala dan hambatan, serta mengucapkan doa agar 100 anak yang dilepas hari ini dapat menjalankan pendidikan yang lebih tinggi untuk mewujudkan cita- cita mereka,"doanya.

Sementara Bupati Lahat, Cik Ujang, SH, menyampaikan selamat kepada Anak- anak SD 19 Lahat yang baru dilepas, serta selamat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, terus lah belajar dengan tekun untuk meraih cita- cita yang ingin diraih.

"Dikesempatan ini saya mewakili atas nama Anak Kami yang bernama M. Gathan Raka Altsaqiif, apabila semasa dia dalam bergaul kalau ada salah kata mohon dimaafkan, semoga apa yang di cita- citakan orang tua dan anak- anak kita nantinya," harapnya.

Masih katanya, selaku orang tua cuman bisa mengarahkan kearah lebih baik dan memberikan anak- anak Pendidikan, disiplin untuk bekal mereka kedepannya.

"Kita tidak tau kedepannya anak- anak kita 20 tahun akan datang mereka akan menjadi penerus dan mengantikan kita , semoga berjalan lancar ada yang menjadi Mentri, Gubernur , Bupati,  TNI , maupun Polri,  doa terbaik untuk anak anak kita. M Gathan Raka Altsaqiif dan teman- temanya, pendidikan untuk generasi kita akan datang supaya tidak mudah dijajah dan dipecah belah oleh orang asing semoga anak- anak kita diberikan kesehatan dan kesuksesan kedepannya," pintanya.

Ditempat yang sama Ny Lidyawati Cik Ujang, mengucapkan rasa syukurnya karena anak keduanya telah menyelesaikan pendidikan sekolah dasarnya dengan lancar.

"Alhamdullilah putra saya yang bernama M Gathan Raka Altsaqiif telah berhasil menyelesaikan pendidikan SDnya," tuturnya.

Ia berharap nantinya Gathan dapat melanjutkan jenjang ke sekolah berikutnya dengan lancar, dan dapat menjadi anak yang dapat berguna bagi masyarakat Bangsa dan Negara.

"Semoga Gathan kedepannya dapat menjadi anak yang diharapkan, berguna, Soleh dan bermanfaat bagi masyarakat," doanya. (Ganda)