Babinsa Koramil 412-10/TJR Sampaikan Pembekalan Linmas Desa Sinar Mulya Kec. Tanjung Raja




Lampung Utara ---Menjelang pelaksanaan Pilkades di Desa Sinar Mulya, Kecamatan Tanjung Raja, Babinsa Koramil 412-10/TJR, Peltu, Abriyanto, bersama aparat terkait memberikan materi giat penguatan dan peningkatan kapasitas terhadap anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) beserta Kadus dan RT di aula Desa Sinar Mulya, kecamatan setempat, Senin (3-7-23). 

Di acara yang dihadiri,  Babinkamtibmas, Aipda, Agus Tri,  Plt. Kades Sinar Mulya, 
Kadus beserta  Rt,  1,2,3 dan 4 berikut 16 personil anggota Linmas desa.  

Babinsa Koramil 412-10/TJR, Peltu, Abriyanto, menyampaikan menjelang pelaksanaan Pilkades di Desa Sinar Mulya,  di minta kepada setiap anggota Linmas harus bersikap netral.

"Setiap anggota Linmas, harus netral dengan tidak menunjukkan sikap keberpihakan pada salah satu calon kades yang ikut dalam Pilkades" ujarnya.  

Selain itu,  fungsi Linmas,  di bidang pertahanan negara di samping fungsi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada di desa. Dia berharap setiap anggota  Linmas beserta Kadus dan Rt, juga memantau situasi kondisi masyarakat sebelum pelaksanaan Pilkades Desa Sinar Mulya, di gelar. 

"Linmas merupakan bagian dari masyarakat dan  garda terdepan di wilayah.  Karenanya, harus mampu menjaga setiap warga desa merasa aman dan tidak merasa terintimidasi 
 salah satu calon kades" tuturnya kembali.  

Karena bagian dari masyarakat yang bertugas menjaga   keamanan dan ketertiban inilah,  menjelang pelaksanaan Pilkades dihimbau untuk kembali mengaktifkan  Pos Ronda di lingkungannya masing-masing.  

"Selain menjaga keamanan di wilayah,  Pos Ronda, difungsikan untuk mengkoordinasikan setiap kegiatan desa sekaligus mempererat silaturahmi antar warga" kata dia kembali.  Abri. (*)