Bupati Lampung Utara Tinjau Pilkades di Desa Kali Bening



Lampung Utara ---Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, S.E., M.M. Meninjau Langsung Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di TPS.2 Desa Kali Bening Kecamatan Abung Selatan dan di TPS.1 Desa Blambangan Pagar Kecamatan Blambangan Pagar Lampung Utara, Kamis 13 Juli 2023.

Sebanyak 91 Desa di 22 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Utara melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tahun 2023, Kamis (13/07/2023).

Guna memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan lancar dan mendorong partisipasi masyarakat desa untuk memilih pemimpinnya, Bupati Lampung Utara Hi. Budi Utomo, S.E., M.M., dan Wakil Bupati Hi. Ardian Saputra, S.H., bersama jajaran Forkopimda memantau langsung  jalannya pelaksanaan Pilkades di 295 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pemantauan dan monitoring Pilkades yang diikuti oleh 266 calon yang dilakukan oleh Fokopimda Kabupaten Lampung Utara tersebut terbagi menjadi beberapa tim dan menyebar keseluruh Kecamatan yang melaksanakan Pilkades.

Tentunya hal ini menunjukan kekompakan dan soliditas Pemerintah Daerah dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kabupaten Lampung Utara guna terwujudnya Pilkades yang Aman, Damai, Sejuk dan Sehat. 

Terkait lokasi pemantauan pelaksanaan Pilkades, Bupati Lampung Utara melakukan monitoring di Kecamatan Abung Selatan, Abung Semuli, dan Blambangan Pagar. Sementara Wakil Bupati ke Kecamatan Bukit Kemuning, Abung Kunang, dan Kotabumi Selatan.

Sedangkan tim Ketua DPRD Lampung Utara, Kajari Lampung Utara, Kakimal, dan Dandim ke Kecamatan Abung Timur dan Abung Surakarta. Dan tim Kapolres keliling ke beberapa Kecamatan

. (Diskominfo Lampura)