Pilkades Lampung Timur, BPD Gedung Dalem Bentuk Panitia dan Pengawas Pembantu



Sukadana - Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 112 desa Lampung Timur sampai pada tahap pembentukan panitia pemilihan. Salah satunya di desa Gedung Dalem kecamatan Batanghari Nuban, Senin (10/7/2023). 

Kepala desa Gedung Dalem M Nur pada sambutannya, mengatakan pesta demokrasi pada tingkat desa ini diharapkan jangan sampai ada Konflik. 

"Kita akan melaksanakan Pilkades tahun ini. Jadi diharapkan jangan ada ribut antar Tim sukses, karena untuk calon kepala desa sendiri sedikit kemungkinan ada perdebatan atau konflik saat penyelenggaraan," ujar Kades di Balai Desa setempat. 

Hadir pada Rapat pembentukan Pilkades itu, Camat Batanghari Nuban beserta para Kasi, perangkat Desa, BPD desa Gedung Dalem, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua PWI Lampung Timur dan Warga setempat. 

Camat Batanghari Nuban, Harun dalam amanatnya mengatakan Penyelenggaraan jangan keluar dari koridor Perbup yang ada. 

"Jangan sampai Perbup dilanggar, acuannya harus sesuai dengan Peraturan Bupati yang sudah keluar. Saya selaku camat bertanggung jawab pada Pilkades ini, agar aman tertib dan terkondisi, " kata Camat. 

Acara dilanjutkan dengan pembentukan Panitia pemilihan kepala desa dan pengawas pembantu oleh BPD (Badan permusyawaratan Desa). (Riz)