Kecamatan Abung Timur Gelar Musrenbang dan Rembuk Stunting di Desa Peraduan Waras



Lampung Utara --- Kecamatan Abung Timur gelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) dan rembuk stunting di Balai Desa Peraduan Waras, Kamis (31/08/2023)

Hadir dalam kegiatan, Camat Abung Timur Mulyadi TH,S,STP,MSI, pihak  Puskesmas Bumi Agung, Bhabinkamtibmas Bripka Fredimasyah, Babinsa Sertu Alamsyah, Ketua TP-PKK Kecamatan Abung Timur Trimartini S.Pd.I, Bidan Desa, BPD, LPM, Kader stunting, KPM Posyandu, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh Kepala Dusun serta Ketua Lingkungan Desa Peraduan Waras, serta masyarakat setempat. 

Disampaikan Camat Abung Timur Mulyadi TH,S,STP,MSI., kemampuan dan kepiawaian serta kebijakan para pimpinan yang dibantu dengan segenap perangkat dan warga masyarakat yang harus diterapkan segenap Kepala Desa dalam rangka peningkatan pembangunan di setiap desa khususnya Kabupaten Lampung Utara .


"Dalam rangka pengembangan SDM berkarakter ada beberapa persoalan SDM kita yang sekarang sedang booming mungkin jadi program nasional yaitu masalah penurunan stunting," ujarnya.

Dalam hal ini Kades Peraduan Waras Marta Gunawan menyampaikan hal-hal penting dalam rembuk stunting dan mengajak masyarakat memahami dan menyimak pemaparan materi yang disampaikan oleh  Wiwin Sugianti, Amd.Keb. 

"Agar masyarakat faham apa itu stunting dan apa dampaknya, dan beliau mengharapkan kerjasama lintas sektor dan bidan desa, para kader yg profesional dalam menangani kasus stunting," ujarnya.

"Penting bagi kita berkolaborasi dalam upaya mencegah dan mengatasi Stunting di Desa kita. semoga dengan langkah - langkah yang sudah kita susun dapat hasil yang baik," tutupnya. (Sinder)