3000 Warga Kesti TTKKDH Gelar Keceran Tingkat Nasional di Lampung



Bandar Lampung - Kesti TTKKDH Adakan Festival Keceran tingkat Nasional dalam rangka Memperingati Milad ke 71 Kesti TTKKDH tahun 2023 bertema Kesti TTKKDH Dari Lampung untuk Indonesia di Stadion Pahoman Bandar Lampung provinsi Lampung, Kamis (28/9/2023).

Acara yang peserta berjumlah lebih dari tiga ribu ini, di ramaikan oleh warga Kesti TTKKDH dari seluruh pengurus DPP, DPW dan DPD yang ada di Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Kesti TTKKDH, Wahyu Nurjamil, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Wakapolda Lampung, Kapolri, Listyo Sigit Prabowo, DPD RI, Bustami Zainudin dan Abdul Hakim, Kesepuhan dari Tingkat pusat, provinsi hingga daerah.

Sumarna Ketua DPW Kesti TTKKDH Lampung yang juga selaku ketua pelaksana dalam laporan nya menyebutkan 12 provinsi dan 13 Kabupaten di Lampung telah hadir.

 "Kami selaku panitia pelaksana, saya ucapkan terima kasih telah hadir pada Keceran Nasional ini," ujar Sumarna.

Wakapolda dalam sambutan nya mengatakan Kesti TTKKDH merupakan Perguruan yang besar.

"Kesti TTKKDH sangat menjaga tradisi yang diwariskan pendahulu aliran Tjimande, Polri akan bersinergi pada setiap organisasi dalam segala kegiatan terutama menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024," ujar Brigjen Pol Sudarsono.

"Kami hari ini datang jauh-jauh untuk melihat peristiwa pemecahan rekor dunia muri Kelid gede berpasangan," ujar Petugas Rekor Dunia Muri.

Gubernur Arinal dalam sambutannya meminta Kesti TTKKDH aktif dalam tiap kegiatan.

"Pada generasi muda di wajibkan menjaga kondusifitas kerukunan oleh karena itu Kesti TTKKDH diharapkan dengan diadakannya festival Keceran Nasional, pencak silat bisa bersaing sehat," ujar Arinal.

Wahyu Nurjamil ketua umum Kesti TTKKDH meminta warganya di tahun politik agar tidak pecah belah.

"Boleh berbeda pilihan tapi jangan pecah kekeluargaan," tandasnya. (Riz)