Penundaan Lelang, Hambat Pertumbuhan Ekonomi Di Wilayah

 


Lampung Utara ---- Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Kontruksi (SDABM & Bk ) Kabupaten Lampung Utara, menyerahkan berkas 95 paket pekerjaan dinas setempat ke Pihak Bagian Pengadaan Barang dan Jasa ( BPBJ) di Sekretariat Daerah, Kabupaten Lampung Utara, Rabu (13-9-23) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kepala Dinas, SDABM & Bk, Kabupaten Lampung Utara, Drs.Hi. Kadarsyah, M.M, mengatakan timnya telah menyelesaikan review kejaksaan. Dengan penyerahan berkas, ke BPBJ tersebut,  ditujukan agar dapat segera  dilakukan pelelangan.

“Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, sekaligus PPK, Sunandar, telah menyerahkan berkas Kepada Barjas dan di terima  langsung M. Kurnia Wijaya Kusuma, sebagai sub. koordinator Pengelolaan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) di BPBJ setempat” ujarnya.

Sebagai Kepala Dinas, lanjutnya,  pihaknya bersyukur, telah menyelesaikan  tugas. Tinggal menunggu  lelang di gelar" kata dia.  

Terpisah, Pemerhati Pembangunan, Nasril Subandi, SH, menuturkan keterlambatan lelang proyek dari dana APBD dapat menjadi catatan buruk Pemda Lampung Utara.  

Sebab,  keterlambatan pengurusan lelang proyek baik dari APBN maupun APBD, dapat menyebabkan banyak proyek tidak dapat  terkerjakan sampai akhir tahun. 

"Dampak dari tidak terkerjakan proyek karena keterlambatan proses lelang dimungkinkan akan menghambat laju ekonomi di daerah dan itu, menyebabkan pertumbuhan ekonomi di wilayah tidak merata dalam satu tahun kalender" kata dia. (Red)