Seorang Warga Penagan Ratu Penderita Liver Tidak Mampu Menjalani Pengobatan

 


Gerbangindonesia88.com, Lampung Utara - Seorang warga Desa Penagan Ratu atu  Dusun  5 Penagan jaya Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara saat ini sedang terbaring lemah  bahkan menyedihkan di kediamannya. Margono  Bin  Sujak (57 tahun) Pria paruh baya ini yang berprofesi sebagai Buruh serabutan tersebut menderita penyakit Liver pada tubuh nya berdasarkan hasil pemeriksaan di  rumah sakit Metro .


Kusdi Saudara dari Margono di Desa Penagan Jaya , membenarkan keadaan tersebut dan mengatakan bahwa Margono warga tersebut tergolong keluarga tidak mampu, bahkan untuk berobat saja harus mencari sumbangan dari warga sekitar Margono. 

"Memang pak warga Sangat tergolong tidak mampu  dan mengharapkan bantuan dari siapa pun untuk melakukan perawatan seadanya di kediamannya dan Sudah pernah berobat ke Rumah Sakit Metro dengan dana Sumbangan dari warga yang merasa iba seadanya Dan bantuan dari saudara nya itu pun seadanya . Keluarga hanya bisa  Merawat jalan di rumah karena terkendala biaya untuk melakukan perawatan secara intensif," Terangnya. Rabu  (10/08/2022).


Keluarga dan warga sekitar sangat Mengharapkan Uluran tangan pada masyarakat di  Desa Penagan ratu Dusun 5 Penagan jaya Rt 001.Rw.002 dan  sekitarnya, ataupun dari Pemerintah daerah atau khususnya dan siapapun yang merasa terpanggil untuk meringankan beban pasien serta  agar dapat melakukan perawatan yang lebih layak lagi.

 "Kami juga mengharapkan bantuan dari pemerintah desa Kabupaten atau pun kecamatan, dan pusat, baik untuk perobatan maupun dalam bentuk lainnya agar bisa meringankan kesusahan saat ini, pihak keluarga, yang sangat mengharapkan segala bantuan agar dapat berobat dengan baik dan sudah di sambangi oleh pihak puskesmas Abung Timur yang diperintahkan oleh Kapus (kepala puskesmas Abung Timur), Pandita, S.KM, yang diwakili oleh  Dina Naro, S. Tr. Keb,  bersama Siti Kufiyani A.Md, Keb dan sempat hadir juga  Ari Yanto, S. Pd.

Korcam Pendamping Sosial Kecamatan bung Timur   memberikan obat   "kami ucapkan terima kasih selama ini sudah mau meringankan kami," jelas keluarga  besar  pasien.


Sementara, Kusdi (50tahun) selaku Keluarga pasien menjelaskan bahwa  , Margono Bin Sujak ini telah menderita sakit tersebut selama 5 Bulan terakhir yang sudah melakukan pengobatan rawat jalan, dirinya pun sangat mengharapkan bantuan baik dari pihak pemerintah, masyarakat maupun pihak-pihak yang bersedia membantu. "Kami cuma pasrah menunggu siapa saja yang bisa membantu , Dan hanya bisa melakukan perawatan seadanya, karena keadaan ekonomi dan untuk sehari hari saja sulit , semoga saja ada yang mau membantu kami, dan kami sangat membutuhkan dan Sangat Mengharap kan bantuan dari pihak manapun," pungkasnya. (Sdr Noven)