Lansia di Desa Penagan Ratu Lampura Terpaksa Menempati Rumah Berukuran 3×4 Meter



Lampung Utara-  Kadir seorang pria lansia yang berumur 60 tahun tinggal di desa Penagan ratu kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara , hidup Berdua,suami dan istri saat ini membutuhkan uluran tangan dari pemerintah.


Dari penulusuran media ini, kakek kadir tinggal di rumah berukuran 3×4 Meter tinggal bersama sang istri, hidup bersama dengan belitan kemiskinan, membuat pria lansia (Kadir) ini hanya dapat pasrah menjalani kehidupannya, karena sang istri dan kakek ini hanya menunggu bantuan dari orang-orang yang merasa iba.


Hal ini di sampaikan langsung oleh Saudara Aan darmawan kepada media ini dan setelah mendapatkan informasi warga lansia yang terlantar hidup bersama sang istri , media  bersama Aan darmawan langsung mendatangi dan mengunjungi keluarga Yang kurang mampu tersebut.


“Menurut cerita dari Aan darmawan dan warga sekitar pria Tua (Lansia) yang sudah berumur 60  tahun ini hidup bersama sang istri di rumah kecil berukuran 3×4 dan sudah Hampir 7 bulan bertahan hidup disana,” Ungkap Aan darmawan kepada  Media Gerbang sumatera 88.id.



  Kondisi rumah tempat tinggal kadir (Lansia) yang berumur 60 tahun

Lanjut Aan darmawan , melihat kondisi Kakek Kadir lansia tersebut, dirinya hanya pasrah saat melihat kondisi kehidupan serta rumah kakek Kadir (Lansia) tempat bernaung dari teriknya panas matahari dan hujan yang perlahan-lahan menghancurkan rumah tersebut.


”Ya, setelah mengetahui ini semua saya tidak bisa banyak berkata kata lagi dan hanya bisa terdiam membisu, apalagi  untuk biaya makan sehari-hari saja Kadir (Lansia) ini hanya mengharapkan belas kasihan dari masyarakat sekitar,” kata Aan , Kamis (08/12/2022) siang.


Lebih lanjut Saudara Aan darmawan menjelaskan, pria Lansia ini hanya makan dari hasil upahan diladang orang , selain itu dengan kondisi dan umur yang tidak memungkinkan lagi untuk bekerja, karena si Kakek (Lansia) tersebut sudah sangat tua sehingga hanya bisa berdiam diri di rumah berukuran 3×4 meter itu pun menunggu rumah ladang masyarakat sekitar .


“Dengan melihat kondisi kakek Kadir (lansia) yang fisik nya sudah tidak muda lagi sangat memperihatinkan, saya sebagai salah satu masyarakat abung timur mengharapkan bantuan dari para dermawan seperti pangan,Serta secepatnya mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah, Provinsi dan Pusat,”Imbuhnya Aan Darmawan.


“Untuk saat ini, Kadir Lansia berumur 60 tahun tersebut Sudah tersentuh bantuan dari pemerintah Tapi untuk makan sehari hari tentu nya tidak cukup tempat tinggal pun yang sungguh tidak layak dan saya melalui media kali ini berharap bisa di dengar pemerintah kabupaten, Provinsi dan Pusat agar segera di berikan bantuan serta perhatian khusus kepada Lansia kadir. Saya juga mewakili keluarga dan memawakili kakek kadir mengucapkan terima kasih buat masyarakat desa Penagan ratu atau masyarakat lain yang sudah mau merawat dan berbagi sedikit rezeki nya kepada kakek Kadir dan sang istri,” Pungkasnya. (Sdr.Noven)