165 Orang Pengurus PMI Dilantik Langsung Oleh Bupati Lambar



GerbangIndonesia88, Lampung Barat -Sebanyak 165 orang pengurus PMI di 15 kecamatan resmi dilantik untuk periode 2021-2026 sekaligus penyerahan mobil ambulance oleh Bupati Parosil Mabsus kepada Ketua PMI Lampung Barat Edi Novial, di GOR Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu, Rabu (24/11/2021)


Dikatakan Bupati, tidak semua kabupaten melakukan gerakan seperti ini, tetapi Kabupaten Lambar sudah melakukan langkah yang begitu cepat dan strategis dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama di bidang kemanusiaan.


"Sejak terbentuknya PMI pada tanggal 17 September 1945 di bawah pimpinan Mohammad Hatta. Tugas utama PMI adalah memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat tanpa membedakan ras politik dan agama," kata Parosil.


Ia juga berharap, PMI akan memberikan kontribusi nyata dengan memberikan pelayanan kemanusiaan, karena Kabupaten Lambar mempunyai Program Kabupaten Tangguh Bencana.


"Petugas PMI kecamatan harus memiliki wawasan yang luas dan keterampilan di lapangan, segera berkoordinasi dengan Tagana, TNI dan Polri agar diberikan materi wawasan dan cara bertindak di lapangan, sehingga PMI ini betul-betul tangguh dalam situasi yang sulit," pungkasnya.


Sementara itu, Ketua PMI Lambar, Edi Novial berkomitmen menjadikan PMI pro kemanusiaan, sebagai contoh, kegiatan donor darah untuk masyarakat yang memerlukan darah dan apabila terjadi longsor dan banjir selaku pengurus harus siap dan tanggap dalam menanggulangi bencana tersebut.


"Kami akan selalu siap dalam membantu masyarakat yang butuh pertolongan, tidak peduli latar belakang keluarganya seperti apa," ujar Edi menegaskan.


Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Waka Polres Lambar Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, Anggota DPRD Bambang Duwi Saputra, Dandim 0422/LB diwakili Serma Marji, Kajari Liwa diwakili Kasi Datun Yayan, beberapa Kepala OPD terkait, seluruh Camat dan para Pengurus PMI Kabupaten Lambar. (RI)