Bunga Kampung Bertujuan Membantu Masyarakat Dalam Mengurus Administrasi Kependudukan



GerbangIndonesia88, Lampung Tengah - Membantu masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan adalah salah satu tujuan diadakan nya program inovasi Bunga Kampung atau Bupati Ngantor di Kampung yang digagas oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya. Selain itu Bunga Kampung adalah bukti nyata bahwa Bupati Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya memang hadir untuk masyarakat, Kamis 11 November 2021

Hari ini (11/11) Bunga Kampung dipusatkan di Kecamatan Punggur dan launching dilakukan di lapangan Merdeka Punggur. Berbagai pelayanan publik dihadirkan mulai dari pelayanan adminduk, KB, vaksin gratis, pelayanan pajak, donor darah dan pelayanan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. 


Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya membuka langsung Bunga Kampung di Kecamatan Punggur dengan dihadiri seluruh masyarakat yang sudah menanti kehadiran pemimpin yang dicintai masyarakat Lampung Tengah ini. 


Dengan adanya program Bunga Kampung ini diharapkan semakin mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik. Dekat, mudah dan gratis untuk masyarakat , demikian manfaat yang dirasakan masyarakat dengan ada nya program ini. 


Bupati Musa dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan progran Bunga Kampung juga diharapkan akan terciptanya sistem birokrasi yang efektif transparan dan akuntable serta berguna bagi masyarakat. 


Kegiatan pertama adalah launching pelayanan publik untuk masyarakat. Bupati Lamteng Musa Ahmad membuka pelayanan publik untuk masyarakat dan memberikan cinderamata kepada ASN yang telah pensiun dan penyerahan izin gratis secara simbolis. 


Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad juga mengunjungi stand pelayanan publik yang ada di lapangan merdeka Punggur.

Kemudian Bupati Musa Ahmad melanjutkan kegiatan dengan bertemu dengan penerima PKH. Bupati Musa mengatakan bahwa Pemda Lamteng akan terus mengoptimalkan penyaluran bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan. 


Usai bertemu dengan PKH, Bupati Musa Ahmad juga melantik pejabat administrtor, pengawas dan pejabat fungsional di Kecamatan Punggur, Bupati Musa berpesan agar pejabat yang telah dilantik menjalankan tugas dengan baik sebagai pelayan masyarakat dan melakukan inovasi dalam mengerjakan berbagai tugas nya sehingga masyarakat bisa semakin terbantu. 


Acara dilanjutkan dengan pengukuhan Linmas oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad. Linmas sebagai pengaman terdepan yang dekat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat diharapkan dapat memberikan contoh yang baik dan membantu masyarakat. Bupati Musa Ahmad melakukan audiensi bersama tenaga pendidik dan tenaga kesehatan dan menghimbau agar tenaga keseharan tetap melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang kesehatan dan pendidikan. (Dewi)