Diletakan Tempat Imam, Bayi Perempuan Pusar Masih Basah Ditemukan Teknisi Masjid




GebangIndonesia88, Bandar Lampung-- Teknisi Masjid Nurul Iman, Dodi menemukan bayi berjenis kelamin perempuan yang beratnya 3,4 kg dengan panjang 50 CM deket tempat imam solat di jalan Nusantara Labuanratu Raya, Kecamatan Kotasepang. Bandarlampung. 


Dodi menemukan pertama kali sekitar pukul 17.30 saat itu bayi diletakan di tempat Imam sholat kemudian melaporkan pada Ketua RT setempat. 


Ketua Rt 03 Lingkungan 01 Suprayit yang mendapat laporan dari warga langsung melaporkan ke Bhabinkamtibmas dan  Lurah Labuan Ratu Raya Yudi, karena bayi ini di letakan di dalam Masjid Nurul  Iman pas di tempat Imam sholat. 

 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Labuan Ratu Raya Aipda Halimah  mengatakan mendapat laporan dari ketua RT 03 lingkungan 01 bahwa ada penemuan bayi di dalam Masjid Nurul Iman. 


"Saya langsung ke lokasi untuk mengamankan bayi tersebut dan langsung kita bawa ke Bidan Moyana di Jalan Untung Surapati untuk di periksa kesehatan bayi tersebut" jelasnya kepada Lampung.Poskota.co.id. pukul 17.30, Rabu (17/11/21). 


Setelah d periksa keadaan bayi tersebut sehat hanya tali pusarnya saja yang masih terlihat basah  jadi  bayi tersebut saat ini masih di rawat oleh Bidan Moyana. 


Saat  ditemukan bayi ini hanya terbungkus dengan jilbab  panjang warna coklat untuk menutupi tubuh mungilnya.


"Kita akan menelusuri bagaimana bayi perempuan ini diletakan dan siapa yang menaruh di dalam Masjid Nurul Iman, kalau di Masjid Nurul Iman ada CCTV-nya. "jelas dia 


Sementara Lurah Labuan Ratu Raya Yudi  Kurniawan menjelaskan, Bayi perempuan yang di temukan oleh teknisi Masjid Nurul Iman Dodi yang langsung melapor ke pamong setempat  , kita serahkan ke aparat terkait untuk di telusuri siapa orang tua bayi yang tega meletakkan bayi malang tesebut. 


"Diperkiraan bayi perempuan yang diletakan itu baru sehari di dilahirkan karena jika di lihat kondisinya tali pusarnya sudah dipotong, namun terlihat masih merah, "tandasnya [Hanif]