Enam Bulan Sewa Gratis, Sebagian PKL Pindah ke Lantai 2 Pasar Bambu Kuning

 


GebangIndonesia88, - Sebagian pedagang kaki lima (PKL) Jalan Bukit Tinggi bersedia pindah ke lantai dua Pasar Bambu Kuning. Pengembang sepakat mengratiskan sewa kios selama 6 bulan.


Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Bandarlampung Sukarma Wijaya mengatakan gratis 6 bulan itu hasil musyawarah Paguyuban PKL Bambu Kuning.


“Alhamdulillah, kemarin, ada kemudahan dari pengembang dengan mengratiskan selama 6 bulan," katanya Jumat (26/11/2021) 


Sebelumnya, pengembang mengratiskan sewa kios selama 3 bulan, namun kemudian diubah jadi 6 bulan dan fasilitas yang cukup untuk para pedagang kaki lima yang sudah direlokasi. 


Sukarma menambahkan pengembang Pasar Bambu Kuning juga akan menyiapkan fasilitas seperti AC dan eskalator yang nanti akan difungsikan kembali,"jelasnya


“Kami juga memperhatikan beberapa keinginan mereka di antaranya minta adanya sirkulasi udara dan itu kita perhatikan apa yang pedagang inginkan," ujarnya.


Desember nanti, kita berharap pedagang kaki lima Jalan Bukit Tinggi sudah mulai berdagang di Pasar Bambu Kuning. 


Saat ini, penataan PKL Pasar Bambu Kuning menjadi prioritas. Penataan PKL pasar lainnya akan dilakukan bertahap.Satu-satu dulu kita mulai dari Jalan Bambu Kuning nanti kita lanjutkan ke penataan yang lainnya," tandas dia. [AHZ]