DPC KWI Dukung Penuh Upaya Pelaksanaan UKW Oleh Kadis Kominfo Lampura




Gerbangindonesia88, Lampung Utara - Komite Wartawan Indonesia Dukung Penuh Upaya Kepala Dinas Kominfo Adakan Uji Kompetensi Wartawan Pada Tahun 2022 Mendatang, Senin (27/12/2021)


Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kominfo Lampung Utara Doni Ferwari Fahmi, saat diwawancarai setelah Rakercab Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Caffe Maknyus, Stadion Sukung Kotabumi.


Dimana ia mengatakan UKW tersebut akan diupayakan terlaksana pada awal tahun mendatang di Islamic Center Kotabumi, dengan menghadiri penguji yang handal serta Dewan Pers. 

Ditambahkan olehnya, bahwa kebijakan atau upaya tersebut akan terlebih dahulu dilakukan koordinasi kepada Pemkab Lampung Utara, dan organisasi wartawan yang ada yaitu PWI dan SMSI Lampung Utara.


Upaya Doni tersebut mendapat tanggapan baik dari Komite Wartawan Profesional Indonesia (KWI) Lampung Utara. Dalam hal ini Deferi Zan selaku Ketua DPC KWI Lampura menjelaskan bahwa upaya tersebut sangatlah baik, dimana dapat melatih para jurnalis yang ada di Lampung Utara untuk menjadi jurnalis yang kompeten. 


"Kita dari KWI sangat mendukung, dan untuk peserta kita terutama dari media Gerbang Sumatera88 dan Gerbang Indonesia88 bagi yang belum mengikuti UKW akan kita daftarkan, dan untuk KWI 85% anggotanya akan ikut UKW itu," jelas Deferi.


Disisi lain Deferi Zan menambahkan, selain UKW tersebut dapat mendorong para jurnalis untuk kompeten, namun juga dapat meningkatkan sistem kerjasama yang baik antar Pemkab Lampura dan rekan-rekan media. (Shanti)