ADD 2021 Untuk 137 Desa Menjadi Titik Fokus Dinas PMD




GerbangIndonesia88.com, Lampung Utara – Media Gerbang Sumatera88 dan Gerbang Indonesia88 silaturahmi di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) melalui Kabid Pemerintah Desa bincang terkait ADD 2021 yang tertunda. Senin, (10/01/2022)

Dalam pertemuan kali ini Deferi Zan selaku pengurus KWI Lampung Utara, sekaligus Pimpinan Redaksi Gerbang Sumatera88 yang di dampingi oleh beberapa jajarannya untuk menjalin silaturahmi di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Selain itu juga membahas tentang Alokasi Dana Desa di Kabupaten Lampung Utara, Ismirham Adi Saputra selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa juga menjelaskan jika anggaran Alokasi Dana Desa tersebut hanya tertunda secara administrasi.

” Jangan khawatir dengan ADD, karena hanya tertunda secara administrasi, buktinya 95 sudah cair dan sisanya 175 yang belum karena tertunda secara administrasi. ” Ucap Ismirham

Adapun yang di jelaskan Ismirham bahwa Alokasi Dana Desa tersebut telat salur 2 bulan di tahun 2020, dan tahun ini sudah tersalurkan 12 bulan. ” Walaupun telat salur 2 bulan di tahun 2020, tetapi sudah tersalurkan 12 bulan di tahun ini walaupun hanya sampai bulan 10, tetapi sudah membayarkan 2 bulan yang ditahun 2020.” Jelasnya.

“Semoga kedepan nya tidak ada lagi yang seperti ini, Ada keterlambatan dari PMD, Keuangan, ataupun baik dari usulan pemerintah desanya. ” Pungkasnya.(Lisa)