Ketua Fraksi PDIP Pesibar Kecam Penuh Pelaku Pencabulan Anak 14 Tahun



Gerbangindonesia88.com. - Ketua Fraksi PDI- P Kabupaten Peaisir Barat Erwin Guestom mengecam Penuh terhadap pelaku pencabulan kepada 14 anak di Desa Penengahan Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat.


14 bocah perempuan berumur ± 8 - 11 tahun jadi korban pencabulan yang dilakukan oleh guru agama di SDN 105 Krui, pelaku bernama Bambang Heriyanto (39) juga sebagai guru ngaji di rumah melakukan aksinya sejak maret 2020 – desember 2021.


Erwin Guestom Mengatakan Mendukung Penuh Kepada penegak hukum Polres Lampung Barat untuk memberikan sangsi yang seberat-beratnya, kalau pun bisa di berikan sangsi Hukuman mati kepada pelaku Predator anak atas nama Bambang Heriyanto.


Dan Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Barat dan Kepada Kepala Sekolah harus ngerti bagai mana bisa terjadi di sekolah.


Artinya sekolah jangan menganggap sepele karena ini masalah yang serius, dan berdampak sampai nanti mereka bekerja punya anak, jadi jangan digampangkan dan sekolah harus taat hukum dan memahami fisikologis guru-guru yang mengajar "Ungkap Erwin. Kamis (01/13/2022)


Erwin meminta pihak sekolah sekabupaten Pesisir Barat untuk konsisten dengan penegakan hukum, Dia menekankan bahwa kasus pencabulan tak bisa diselesaikan secara kekeluargaan, dan menghibau kepada seluruh warga yang ada di kabupaten Pesisir Barat apa bila ada indikasi pelecehan seksual harus melaporkan, Kami sebagai utusan Rakyat akan membantu dan menyuarkan apa yang di harapkkan Rakyat Ungkapnya. (TSN)