Dinsos Lampung Utara Kembali Salurkan Bantuan Kepada Badri Penderita Tumor Ganas



Gerbangindonesia88.com- Pemkab Lampung Utara melalui Dinas Sosial, memberikan bantuan berupa sembako serta alat kebutuhan lainnya, kepada Badri (51) warga Desa Peraduan Waras, Abung Timur, Lampura. Didiagnosa terkena tumor ganas di rahang yang dideritanya sejak setahun terakhir, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Eka Darma Tohir, SH MH dan widiya marta SH,Tagana kab Lu hesti handayani beserta rombongan dengan didampingi Kepala Desa Setempat, Rabu (02/02/21).


Sementara itu kepala Dinas Sosial Eka Darma Tohir SH MH,saat menyerahkan bukti bantuan mengatakan bahwa pemberian bantuan sosial ini merupakan bentuk respon cepat pemerintah atas pelayanan terhadap warga yang memerlukan bantuan dan pelayanan kesejahteraan sosial di Kabupaten Lampung Utara.


"Adapun bantuan yang di berikan berupa kasur matras,karpet, paket sandang dan sembako, serta akan terus mengawal sampai kesembuhannya," kata Eka.


Lebih lanjut Kepala Dinas Eka, menjelaskan bahwa pemerintah daerah Lampura berkomitmen dengan cara akan terus memantau serta mempasilitasi apapun yang menjadi kendala warga masyarakat.


"Untuk kedepannya pemerintah daerah akan terus memantau perkembangan bapak Badri, Alhamdulillah apapun yang menjadi kendala akan segera kita bantu selesaikan baik dana pengobatan serta BPJS nya, ini sebagai respon cepat Bupati Budi Utomo dalam bentuk melayani masyaraka," jelasnya.



Tempat yang sama Kades peraduan waras, Marta Gunawan. selaku yang mewakili pihak keluarga menambahkan bahwa pihak keluarga serta pemerintah desa sangat berterima kasih atas Apresiasi Pemerintah kabupaten khususnya Dinas Sosial karena begitu memperhatikan warganya bahkan pihak Dinas Sosial sendiri yang turun langsung menyerahkan bantuannya.


"Atas nama keluarga serta atas nama pemerintahan desa, saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah kabupaten dalam hal ini dinas sosial atas bantuan yang diberikan, bahkan akan terus mengawal pengobatannya warga saya sampai sembuh"ujar Marta Gunawan usai menerima Bukti Bantuan . ( Adi Sepriza,SH )