Masyarakat Abung Timur Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak



Gerbangindonesia88.com, Lampung Utara-untuk mempermudah masyarakat melintas, warga Abung Timur bergotong royong menambal jalan rusak di depan kantor camat, kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung utara, Selasa (15/02/2022/).


Dengan biaya dan bahan seadanya masyarakat bergotong royong menambal lubang jalan, karena kondisi jalan yang berlubang sudah hampir sampai ke tengah jalan sehingga di khawatirkan dapat menimbulkan korban kecelakaan apalagi di depannya ada masjid, dan tikungan pertigaan.


Kepala desa Gedung Nyapah Hema Wanto, bersama perangkatnya dan perangkat desa pungguk lama juga membantu dalam menambal jalan rusak tersebut, Hema Wanto juga berharap agar pemerintah atau dinas terkait dapat segera memperbaiki seluruh jalan yang rusak di kecamatan Abung Timur, untuk mempermudah masyarakat melintas dan untuk menjaga supaya tidak terjadi kecelakaan, Apalagi jalan ini merupakan penghubung Antar kecamatan Abung Timur dan kecamatan Abung Surakarta, serta kabupaten Lampung Utara dengan Tulang Bawang Barat.


“Ada beberapa titik jalan yang rusak parah di Abung Timur ini, salah satunya yang sedang kita tambal ini, semoga pemerintah dapat memperhatikan jalan provinsi ini kedepannya” ujar kades.


Faster faruk selaku warga juga menerangkan pengguna jalan kebanyakan tidak mau mengalah ngambil jalan orang saat melintas disini, karena mereka menghindari lubang ini khawatir ada kecelakaan, jadi saat ini mereka mengambil langkah dengan tambal memakai bahan seadanya, sebelum pemerintah memperbaikinya.


“Banyak kendaraan yang gak mau ngalah, terus ngambil jalan orang karna jalan berlubang, mangkanya hari ini kami berinisiatif membenahi jalan dengan dana suwadaya, ” Pungkas Faster faruk (Sdr.Noven)