Tokoh Adat Megow Pak, Tuan Rumah Ngopi Kerukunan FKUB Tulang Bawang



GerbangIndonesia88.com, Tulang Bawang – Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Kabupaten Tulang Bawang ,Senin pagi (14/02/2022) menggelar “Ngopi Kerukunan Tokoh Lintas Agama”. Acara ini bertempat di kediaman tokoh adat Megow Pak ( Marga Empat ) Tulang Bawang Saidi Efendi di Jalan Gunung Sakti Menggala.

Acara ngopi kerukunan tokoh lintas agama ini juga dihadiri oleh Ketua FKUB, Wakapolres, Kabag Kesbangpol, MUI, Kemenag dan perwakilan tokoh agama dan adat se-Kabupaten Tulang Bawang.
Acara ngopi kerukunan merupakan agenda rutin FKUB Tulang Bawang setiap tri wulan, bertujuan untuk mempererat tali silaturohmi dan juga menjaga kedamaian di Kabupaten Tulang Bawang.
Saidi Efendi sebagai tokoh adat Mègow Pak sekaligus tuan rumah acara menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya ngopi bareng yang bertujuan guna menciptakan kerukunan baik suku dan agama yang ada di kabupaten Tulang Bawang. Berharap agar ngopi kerukunan yang dihadiri para tokoh lintas agama dan tokoh adat juga berimpilkasi kepada seluruh penganut agama dan warga yang ada di Sai Bumi Nengah Nyapur Tulang Bawang.

Pada kesempatan itu Ketua FKUB Tulang Bawang Drs.Aminudin MA menyampaikan kepada tokoh lintas agama dan tokoh adat, jika keberadaan FKUB dimaksudkan untuk merealisasikan keberadaan sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa dalam rangka kehidupan beragama yang tentram walaupun terdiri dari berbagai macam agama .
Wakapolres Tulang Bawang Kompol Riki Ganjar Gumelar SIK menyambut baik kegiatan yang diadakan FKUB, sehingga diharapkan kedamaian dan kerukunan akan terus terbina di Tulang Bawang.

Selanjutnya dipandu oleh Ketua MUI Tulang Bawang Hi.Yantori dan Empat Tokoh Adat, Wakapolres beserta rombongan FKUB di ajak mengunjungi tempat bersejarah yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, yakni Makam Menak Sangaji, Gedung Perwatin dan Tangga Raja.*
(ricad)