Hujan Deras Akibatkan Longsor Dijalan Lintas Km 171+200 Bukit Kemuning Padang Tambak

 


GerbangIndonesia88.com, Lampung Utara - Curah hujan tinggi kembali mengakibat kan longsor di jalan Bukit Kemuning menuju Liwa Lampung Barat tepat nya desa Dwi Kora Kecamatan Bukit Kemuning kilometer 171+200 ruas Bukit Kemuning, Padang Tambak. Selasa 1/02/2022 jam 16.00 WIB

Longsor tersebut terdapat juga pohon tumbang yang berserakan ke ruas jalan sehingga sempat membuat kemacetan dari dua arah Bukit Kemuning menuju Liwa dan sebaliknya selama kurang lebih tiga jam lama nya.

Dedi Eko Wibowo selaku pemilik jalan mendapat laporan sekitar jam 16.30 WIB dan langsung melapor kan kepada pimpinannya PPK.2.4 PUPR Balai Besar Lampung Wilayah II Ruas Bukit Kemuning, Padang Tambak.


Ahkmad Haris Fahruddin Aji,ST.,MT., mendapat laporan ada nya longsor yang menutupi ruas jalan, langsung memerintahkan bawahan nya selaku pemilik jalan yang berada di desa Sukamenanti, Kecamatan Bukit Kemuning.

Dedi Eko Wibowo untuk dapat mengkroscek ada nya longsoran tersebut kemudian untuk di adakan nya upaya penanganan sehingga tidak terjadi kemacetan, Eko dibantu Jumhayrani dan dibantu warga yang pulang memancing untuk melakukan penanganan darurat agar memperlancar arus lalulintas dengan menggunakan alat seadanya.

Alhasil selama tiga jam lebih kemacetan dapat dihindari menurut keterangan Eko “yang ada di lapangan saat ini longsoran pohon tumbang yang menutupi jalan sudah bisa diatasi namun diharapkan kepada pengguna jalan untuk dapat berhati hati melintasi jalan licin berlumpur, dan bila hujan terus turun dengan deras, tidak menutup kemungkinan akan terjadi longsor susulan pada titik ini,” pungkas Eko. (Asikin/ tim KWI)