Kades Peraduan Waras Pantau Kegiatan Vaksin Di Balai Desa Setempat



GerbangIndonesia88.com, -Lampung Utara- Demi mensukseskan Program pemerintah kembali kepala desa Marta Gunawan Melalui babinsa Serda waluyo dan Babinkabtibmas Aiptu Ari S mengawal Pelaksanaan kegiatan yang positip dan demi mewujud desa dan masyarakat lebih baik, salah satunya adalah vaksinasi, Selasa (29/03/2022)


Kepala desa Marta Gunawan melalui Babinkamtibmas Aiptu Ari siswono dan didampingi  Kepala Desa Tri Martini,s.pd.i dan sempat pula Hadir seluruh Perangkat desa yang ikut serta menghadiri giat vaksinasi covid -19 Vaksin Az, V2 jumlah 58 PF, V2 jumlah 22, PF V1 jumlah 3, Cinovak dua jumlah , dan Boster vaksin tiga jumlah 4 warga.

 Di desa peraduan Waras dan vaksin tersebut berjumlah Total 93 Masyarakat atau penduduk yang divaksin, dalam rangka menyukseskan program pemerintah.


Vaksinasi covid-19 di laksanakan di Desa peraduan waras tepatnya di balai desa setempat desa peraduan waras kecamatan Abung timur kabupaten Lampung Utara.


Sesuai himbauan Pemerintah daerah dan Provinsi maupun pusat bahwa kami harus mensukseskan program vaksinasi covid-19 agar menambah daya tahan tubuh atau demi kesehatan dan pada hari ini di balai desa Peraduan Waras Yang dipimpin langsung oleh Babinsa Serda Waluyo, bidan desa Ana Sehombing, Bhabinkamtibnas,  Aiptu Ari.S, dan dr.Linda kepala Vaksinator, wantori AMD. Kep ,  tenaga kesehatan yang sempat hadir, Indah AMD. Keb, Tina AMD.Keb, dan seluruh perangkat desa, didampingi sekdes desa peraduan waras, Margian Toro, dan segenap linmas, linmas Aripin, Sutarkun, Gunadi Linmas Desa Peraduan Waras.


Masih ucap ibuk Kades Tri Martini,s.pd.i yang mewakili Marta Gunawan dikarenakan beliau tidak sempat hadir dikarena ada kegiatan Lain yang tidak bisa di tinggalkan selain vaksin Kepada warga atau masyarakat peraduan waras juga dibagikan suplemen kesehatan, bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan yang dihadiri vaksinator bapak wantori AMD kep dan puskesmas Abung timur.

Dan sempat Hadir bidan desa Ana Sihombing AMD.Kep.

“Vaksinasi ini bertujuan untuk membentengi tubuh kita sendiri dari serangan virus karena menurut Pandita juanda Skm yang diwakili Dr linda di Dampingi Tina AMD KEP dan bidan desa ANA Sihombing orang yang sudah di vaksin kekebalan tubuh akan meningkat daya tahan nya dari virus tersebut .Dan ucapan terima kasih saya ucapkan kepada para petugas petugas bapak Wantori ataupun vaksinator dari Puskesmas Abung timur yang sudah bekerja keras memperjuangkan kesehatan warga dan khusus masyarakat di tingkat desa se-Kecamatan Abung timur Tepat nya di desa peraduan waras Tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan(prokes) ,” Terang Tri Martini, S.Pd.i yang mewakili Marta Gunawan.


Bhabinsa Serda Waluyo dan Bhabinkatibmas Aiptu.Ari.S, menghimbau kepada seluruh warga khusus masyarakat desa peraduan waras untuk mendaftarkan diri melalui Puskesmas terdekat atau atau pun kepada dirinya atau bisa melalui perangkat desa yang ada di desa peraduan waras sebagai peserta Vaksin.


Untuk warga yang ada di desa peraduan waras Jangan merasa malu dan sungkan untuk memberikan informasi yang belum divaksin agar bisa didata 

Dan bisa dijadwal kan kembali tak lupa ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penuh program vaksin ini bisa terlaksana dengan baik semoga kita semua selalu diberikan kesehatan baik jasmani maupun Rohani dan dan tak lupa selalu patuhi himbawan pemerintah agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan," himbaunya (Sdr.Noven)