Desa Srigading, Labuhan Maringgai Ikuti Lomba Desa Berprestasi Lampung Timur Tahun 2022

 


GerbangIndonesia88.com, Labuhan Maringgai (KOMINFO LAMTIM) - Desa Srigading Kecamatan Labuhan Maringgai mengikuti penilaian Lomba Desa berprestasi, pelaksanaan 10 Program pokok PKK dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Lampung Timur tahun 2022, bertempat di Balai Desa Srigading, (15/3/2022).


Hadir Bupati Dawam Rahardjo di dampingi Ketua TP PKK Yusbariah Dawam Rahardjo, asisten 1 Tarmuji, Kadis PMD Yudi Irawan, Camat Agustinus Trihandoko, forkopimcam dan Kades Sudarsono.


Diketahui, bahwa Kabupaten Lampung Timur saat ini sedang melaksanakan kegiatan penilaian Lomba Desa Berprestasi yang di ikuti 24 Desa atau perwakilan dari masing-masing kecamatannya.


Lomba Desa tersebut bertujuan untuk mengevaluasi, menilai pembangunan yang ada di Desa dan melakukan pengawasan untuk melihat perubahan pembangunan apakah mengalami kemajuan atau justru mundur.


"Termasuk di Desa Srigading ini, bagaimana perkembangannya dalam satu tahun terakhir ini" kata Dawam saat wawancara.


Menurut Bupati Dawam Rahardjo ada tiga indikator utama penilaian dalam Lomba Desa tersebut, yakni dari bidang Pemerintahan, Kewilayahan dan Partisipasi Masyarakat serta Inovasi Desa.


"Saya harap setiap Desa bisa menampilkan unggulan dan inovasi Desanya pada saat penilaian" ujarnya.


Pemenang Lomba Desa nantinya akan mewakili Kabupaten mengikuti perlombaan Desa tingkat Provinsi.


Penilaian lomba Desa tersebut juga bersamaan memeriahkan Hut Desa Srigading yang ke-56. Puncak acara Hut Desa di ramaikan final kompetisi Bola Voly, Sepak Bola, perlombaan senam dan hiburan Wayang Kulit.(Andono)