Jalan Penghubung Sukareme - Padang Dalom, Minim Perhatian

 



GerbangIndonesia88.com, LAMPUNG BARAT,- Jalan penghubung pekon Padang dalom-sukarame, kecamatan balik bukit, kabupaten Lampung barat (Lambar) diduga minim perhatian dari dinas terkait. Sabtu, (16/4/2022).


Menurut narasumber warga sukareme, Fadly mengatakan, bahwa dirinya sangat prihatin terhadap jalan penghubung tersebut, mengigat jalan tersebut merupakan jalan utama dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat dan dari luaran.


” Sejauh ini udah lama tidak ada pemerhatian dari Dinas terkait, dan hal tersebut sangat jelas terlihat pada lubang lubang yang ada di sepanjang jalan tersebut. Terutama saat hendak menanjak menuju pekon Sukarame dari arah Padang dalom, "Ungkapnya, kepada media harian gerbang sumatera88 via telpon.


Masih menurut, Dia akibat dari jalan yang rusak dan berlubang tersebut, banyak memakan korban. Baik kendaraan roda dua dan roda empat sekalipun, sehingga rentan sekali teradinya kecelakan. " Kadang kendaraan roda empat dari arah bawah, tidak ketanjak sebab jalannya berlubang hingga membuat mobil nyangkelak, begitu juga kendaraan roda dua yang menghindari lubang hingga terjatuh, "Terangnya.


Selain itu juga, Fadly berharap kepada pihak pemerintah melaui dinas terkait agar bisa segera memperbaiki jalan penghubung, mengingat pentingnya jalan tersebut. Terlebih lagi sekarang di bulan puasa dan tidak lama lagi mau lebaran, sehingga penguna jalan dapat dipastikan akan melonjak.


" Jadi kepada pihak dinas terkait aga bisa segera untuk menindak lanjuti untuk diperbaiki, "Pungkasnya.


Sementara, Dinas PUPR kabupaten Lambar bidang bina marga, saat hendak dikonfirmasi melaui via telpon sangat disayangkan Karana nomer telpon tersebut tidak active hingga berita ini diturunkan. (Eko)