Jelang Lebaran Kadisdag Sidak Pasar



GerbangIndonesia88.com, Lampung Utara - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah kepala dinas perdagangan dan tim satgas pangan Lampung Utara dan satgas Polres Lampung Utara melakukan sidak 11 bahan pokok, di Pasar Central Kotabumi Lampung Utara. Kamis (28/04/2022). 



Kepala Dinas Perdagangan Hendri,S.H.,M.M  bersama tim satgas pangan lampung utara dan satgas polres melakukan sidak di seluruh pasar central kotabumi, dimana pada saat sidak hendri menjelaskan bahwa untuk harga bahan pokok tersebut tidak terlalu signifikan. 


Kegiatan sidak pasar tersebut dilakukan untuk memantau bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri, "Ada 11 bahan pokok yang di pantau ketersediaannya untuk menjelang Hari Raya Idul Fitri yaitu beras, jagung, daging, bawang, cabai dan lainnya," Ucapnya



" Bahan pokok tersebut tidak terlalu signifikan, seperti harga beras di pasar central masih normal dan mungkin bahan pokok yang naik adalah daging dari harga Rp. 125.000 dan sekarang harga nya 150.000, untuk bahan pokok lainnya juga lumayan signifikan seperti bawang harga nya lumayan naik"Ucapnya 



Karena akibat menjelang hari raya Idul fitri ini, beberapa bahan pokok mengalami kenaikan, tetapi disini Hendri menjelaskan bahwa stok bahan pokok menjelang hari raya idul fitri stok dan distribusi nya lancar dan aman. 



Adapun himbauan dari Hendri untuk masyarakat untuk tidak panic buying " Di harapkan untuk masyarakat tidak melakukan penyetokan berlebihan atau panic buying" Jelasnya (Lisa/Pijai)