Karang Taruna PWS Purwosari Gelar Baksos Ramadan

 



 Gerbangindonesia88.com, Lampung Timur- Karang Taruna PWS (Power Wisdom of Solidarity) Desa Purwosari gelar Bakti Sosial berbagi sembako kepada lansia dan yang kurang mampu serta disabilitas. Kegiatan ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban menjelang Idul Fitri 1443 H, Sabtu (30/4/2022).


Rian Hidayatullah, S.Pd., selaku Ketua Karang Taruna PWS mengatakan kegiatan Bakti Sosial ini adalah menumbuhkan rasa sosial warga karang taruna serta ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama pengurus dan anggota karang taruna.


"Insya Allah Ramadhan ini adalah Ramadhan Terakhir untuk Kepengurusan Periode 1 Karang Taruna PWS sejak didirikan pada 2 Mei 2020, sehingga harapan saya lewat kegiatan ini akan ada kader yang muncul untuk dapat menjadi calon pemimpin Karang Taruna PWS diperiode selanjutnya," kata Mas Rian sapaan akrabnya. 


Dalam kegiatan tersebut Panitia Pelaksana melakukan Open Donasi bersama rekan Komunitas OPL sepeda onthel  dengan sasaran lansia, dan warga disabilitas serta warga kurang mampu.


"Alhamdulillah, Open Donasi hingga Akhir terkumpul dengan Jumlah  Uang Tunai Rp. 7.450.000, Sembako langsung berupa Minyak Makan 70 Liter dan Gula Putih 61 KG, dan di salurkan ke masyarakat berupa sembako untuk 92 orang penerima manfaat, dan terimakasih sudah dibantu oleh rekan-rekan OPL," ujar Rizky Suwandi, Pj Ketuplak dari sdr Sony Dwi W dalam Sambutannya.


Pelaksanaan acara tersebut telah dilaksanakan dengan sukses pada hari Sabtu, 30 April 2022 mulai Pukul 14.30 WIB sd Selesai. Masing-masing sembako telah diserahkan oleh setiap Kordinator perdusunnya.


"Alhamdulillah telah usai pelaksanaan pembagian sembako, setiap dusun sudah memiliki kordinator dengan rincian Dusun 1 sdr Rochim dan Teguh Membagikan 18 Paket, Dusun 2 sdr Supri dan Afin Membagikan 18 Paket, Dusun 3 Purwokerto sdr Agus RT Membagikan 10 Paket, Dusun 4 Tanjungsari sdr Bowo dan Dimas Membagikan 16 Paket, Dusun 5 Salamsari sdr Hadi dan sdri Jeny Membagikan 15 Paket, Dusun 6 Malangsari Membagikan 15 Paket" ucap Ahmad Ari Iskandar, Sekretaris Karang Taruna sekaligus Kaur Kesejahteraan Desa Purwosari.


"Kegiatan Bakti Sosial Pemuda Desa Purwosari setidaknya sudah dimulai sejak 2018 hingga saat ini setiap bulan Ramadhan. Semoga akan menjadi agenda rutin disetiap tahunnya dan menjadi lebih baik lagi," tandasnya. (Riz)