Bupati Tubaba Sambut Kunjungan Tim Kreatif Payungi University Kota Metro




GerbangIndonesia88.com, Tulang Bawang Barat- Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad didampingi Pejabat Eselon Dua sambut kunjungan Tim Kreatif Payungi University Kota Metro, Senin (16/05/2022)

Pejabat Eselon dua tersebut antara lain, Kadispora, Kadispendidikan, Kadis Koperidag dan Kadis Peternakan setempat.

Tim Kreatif Payungi University Kota Metro lakukan kunjungan  ke Tulang Bawang Barat setelah sebelumnya Bupati Umar Ahmad SP berkunjung ke Payungi Kota Metro di bulan Ramadhan. 

Dalam kunjungan ini Payungi menghadiahkan dua lukisan sosok Bupati Umar Ahmad. "Sebagai gerakan pendidikan transformatif Payungi University mengembangkan Sekolah Desa, Pasar Yosomulyo Pelangi, Women & Environment Studies (WES), Kampung Bahasa, Kampung Kopi Payungi," jelas Mansyur Kadis PoraPar Tubaba.


Payungi menuju Tubaba adalah perjuangan nilai. Bahwa apa yang dikerjakan Tulang Bawang Barat adalah kesadaran untuk memberi prioritas pada pendidikan dan kebudayaan. Disambut dengan tarian Nenemo Tim Payungi terdiri dari Dharma Setyawan Founder Payungi Kota Metro, H Ahmad Tsauban Ketua Payungi, Tismayetti Pengusaha, Jenny Pengusaha, Asep Hidayat Pengusaha, Sketsa Lampung dan Tim kreatif Payungi lainnya. 


"Kami diajak keliling Pak Bupati untuk melihat kawasan Uluan Nughik, Rumah Baduy, Politeknik, Sekolah Seni Tubaba, Berugo Cottage, Pasar Pulung Kencana, Las Sengok dan lainnya." Ujar Dharma 


"Payungi University langkah pendidikan transformatif komunitas Payungi sangat mendukung langkah kreatif Tubaba dalam menggali dan mengembangkan kebudayaan Tubaba untuk pulang ke masa depan. Kami punya keyakinan yang sama bahwa sumber daya manusia dalam gerakan tubaba cerdas adalah langkah baik. Kebudayaan Tubaba terus digali dan selaras dengan tingginya budaya literasi. Semakin tinggi literasi maka semakin tinggi inovasi." Pungkas Dharma. (ISTAMAR)