Bahas Batas Tanah Muara Sungkai dengan Tulang Bawang Udik, Jajaran IKAPA datangi Kediaman Budayawan Lampung



Gerbangindonesia.88com, Lampung Utara-Ketua IKAPA (Ikatan Keluarga Pakuon Agung) beserta beberapa Kepala Desa Kecamatan Muara Sungkai silaturahmi ke kediaman Tokoh Adat Bunga Mayang sekaligus Budayawan Lampung, di Bandar Lampung, Sabtu (20/08/2022)


Syahbudin Hasan,SH. selaku ketua IKAPA yang didampingi Alamlah gelar Suntan Sepulau Lampung perwakilan tokoh adat Pakuon Agung beserta beberapa  Kepala Desa tersebut, berkunjung untuk mempererat tali silaturahmi yang telah dijalin, serta membahas permasalahan tapal batas Kabupaten Lampung Utara dengan Kabupaten Tulang Bawang Barat, pada Kami lalu (18/08/2022)



Pada kesempatan itu Syahbudin Hasan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan mereka, yaitu konsultasi  mengenai Tapal batas Kabupaten Lampung utara dan Kabupaten Tulang Bawang Barat, tepatnya  di Kecamatan Muara Sungkai dan Kecamatan Tulang bawang Udik.


Dalam pertemuan singkat tersebut, Ansori Djausal menyarankan cek kembali di lapangan, karena batas tanah marga sudah jelas tidak bisa ada yang menggeser.


"Coba kalian cek dulu jangan sampai salah langkah, konsultasikan sendiri dulu dengan tokoh adat mereka, benar gak ini tanah adat mereka, karena tapal batas marga itu sudah jelas tidak bisa ada yang menggeser," ujar beliau.


Sementara masih di tempat yang sama, Syahbudin Hasan berharap kepada pemerintah untuk segera menyelesaikan persoalan tersebut. Beliau menghawatirkan terjadi konflik antar warga masyarakat setempat apa bila persoalan tersebut berlarut-larut tidak ada penyelesaian. (Anjori)