Margono Warga Abung Timur Terima Bantuan Pengobatan dari Menteri Sosial



Gerbangindonesia88.com-Lampung Utara   -Luar biasa Gerak cepat  yang dilakukan  menteri sosial Tri Rismaharani menanggapi berita yang sempat viral , lalu di perintahkan Ka Sentra Wiyata Guna Bandung untuk menindak lanjutinya.

Balai Wyata Guna Bandung Kementerian Sosial RI (Kemensos) Republik Indonesia (RI) menyalurkan Bantuan bagi keluarga Margono Bin Sujak (57), seorang warga Desa Penagan Ratu Dusun 5 Penagan jaya, Kecamatan Abung Timur yang menderita Liver. Bantuan berupa Pangan atau sembako, Kebutuhan Perawatan atau Berobat,ataupun Kebutuhan lain nya dan Peralatan  keluarga. Minggu (14/Agustus/2022).


Balai Wyata Guna Bandung yang diwakili oleh Tahan Isnaini Kemensos Ri dan Tim Reaksi cepat Komang Koheri,SE, anggota komisi VIII DPR-RI dari Praksi PDI Perjuangan , dan    Bidan Desa   Dina Naro, Str. Keb   Kecamatan Abung Timur.

 Nampak hadir   Ari yanto, S. Pd Korcam Pendamping Sosial Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara yang  juga Di Hadiri  oleh  Kades Penagan Ratu, Taufik, Kades peraduan Waras Marta Gunawan kecamatan Abung TimurKabupaten Lampung Utara.    Bripka Sarono bhabinkamtibmas setempat menyerahkan bantuan yang terima oleh Keluarga dan dampingi Edi Sutrisno selaku Kadus  setempat , istri dari Margono Bin Sujak yang didampingi oleh Pihak Keluarga.

 Warga setempat, Kusdi pada kesempatan itu mengatakan bahwa Margono Bin Sujak (57) tergolong keluarga tidak mampu yang saat ini tengah menderita Liver berdasarkan hasil pemeriksaan di salah satu di klinik  Metro. Keluarganya hanya bisa pasrah dan melakukan perawatan seadanya karena terkendala biaya untuk melakukan perawatan secara intensif. "Uluran tangan masyarakat  siapapun yang merasa terpanggil untuk meringankan beban pasien serta keluarganya agar dapat melakukan perawatan yang lebih layak lagi, sekali lagi kami ucapkan  banyak banyak Terima kasih," terangnya.


Dirinya juga mengucapkan terimakasih pada Balai Wyata Guna Bandung Kemensos RI yang telah memberikan bantuan kepada keluarga Margono Bin Sujak. Harapannya dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban perekonomian. "Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pemerintah atas keperduliannya yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat Desa Penagan Ratu melalui Kementerian Sosial dan kepada tim yang bertugas menyalurkan bantuan, semoga Allah SWT memberikan pahala yang berlimpah," ungkap Kusdi dan istri.


. (Sdr .NOVEN)