Prioritaskan Kesehatan Kades Penagan Ratu Ajak Warga Vaksin Booster

 


GerbangIndonesia88.com, Lampung Utara- Sesuai dengan himbauan menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, vaksinasi booster kedua bertujuan menambah kekebalan tubuh atau imunitas terhadap virus Covid-19, Kamis (04/08/2022)


Pasalnya, imunitas dari vaksin ketiga atau booster telah menurun dalam kurun waktu enam bulan sejak disuntikkan.


"Oleh sebab itu menteri kesehatan menjadwalkan disegeranya untuk seluruh masyarakat Indonesia mengikuti vaksin booster, demi menjaga agar tidak terjadi  sistem kekebalan dalam tubuh yg menurun sehingga memudahkan terkena virus corona menjangkit kembali," jelas Taufik Kades Penagan Ratu.




Demikian juga yang dilakukan oleh masyarakat penagan ratu kecamatan abung timur lampung utara, hari ini di bawah pimpinan langsung kepala desa penagan ratu Taufik beliau mengajak seluruh masyarakat agar dengan kesadaran betapa pentingnya vaksin booster bagi masyarakat dan hari ini Taufik memulai suntik vaksin dengan urutan pertama bentuk wujud percontohan kepada masyarakatnya. 


Hadir dalam kegiatan tersebut kepala puskesmas kecamatan abung timur Pandita juanda, S. KM beserta staf, kepala desa penagan ratu  Taufik beserta staf, kapolsek abung timur iptu suherman babinsa, Bhabinkamtibmas, ketua PKK, bidan desa, dan seluruh kader posyandu desa Penagan Ratu.


Saat di wawancarai kepala desa Taufik mengatakan "warga sangat antusias sekali bahkan memberikan pengumuman sampai berkali kali agar masyarakat saya penagan ratu ini jangan sampai terkontaminasi  virus corona yang selama ini bagi saya pribadi virus ini sangat mengerikan, saya ingin masyarakat saya sehat semua, maka dengan ini saya setengah memaksakan agar vaksin booster  ini untuk di indahkan," tutupnya. (yusniati)