Rosita Penderita Kanker Payudara Terima Bantuan Dari Kemensos



Gerbangindonesia88.com-Lampung Utara- Gerak Menteri sosial  Tri Rismaharini tanggapi informasi adanya warga Lampung Utara penderita Kanker Payudara, perintahkan Ka Sentra untuk tindak lanjuti, Kamis (18/08/2022)


Informasi tersebut didapatkan dari berita yang sempat viral yang disebarluaskan oleh media, baik itu mereka cetak ataupun Siber.


Balai Wyata Guna Bandung Kementerian Sosial RI (Kemensos) Republik Indonesia (RI) salurkan  bantuan untuk keluarga Rosita (37th) Binti Mukrin (37), seorang warga Desa Penagan Ratu, Kecamatan Abung Timur yang menderita Kanker Payudara.


Bantuan berupa sandang pangan atau sembako, kebutuhan perawatan , ataupun kebutuhan sehari-hari, bahkan peralatan sekolah dan rumah tangga pun diberikan pada Rabu (17/08/2022), yang bertepatan dengan HUT RI ke 77. 


Balai Wyata Guna Bandung yang diwakili oleh Tahan Isnaini  dan Santi Kemensos Ri dan Tim Reaksi cepat  Komang Koheri,SE  anggota komisi VIII (delapan) DPR-RI dari Fraksi PDI Perjuangan , dan  Bidan Desa   Dina Naro, Str. Keb   Kecamatan Abung Timur, Lampung  Utara, serta Sekdes Desa Penagan Ratu Wahyudi.


Bantuan yang terima oleh Erin atau pun  Muirin selaku suami Rosita dan didampingi  Wahyudi selaku Sekdes  setempat,  Mukrin ayah dari Rosita  yang didampingi oleh pihak keluarga, yang juga disaksikan oleh warga  setempat.



Mukrin pada kesempatan itu mengatakan bahwa  anaknya tersebut Yaitu Rosita(37th) tergolong keluarga tidak mampu yang saat ini tengah menderita Sakit Kanker Payudara berdasarkan hasil pemeriksaan di salah satu Rumah Sakit Urip Sumoharjo, Bandar Lampung . 


Keluarganya hanya bisa pasrah dan melakukan perawatan seadanya karena terkendala biaya untuk melakukan perawatan secara intensif. "Uluran tangan masyarakat  siapapun yang merasa terpanggil untuk meringankan beban pasien serta keluarganya agar dapat melakukan perawatan yang lebih layak lagi, sekali lagi kami ucapkan  banyak banyak terima kasih," ujarnya.


Dirinya juga mengucapkan terimakasih pada Balai Wyata Guna Bandung Kemensos RI yang telah memberikan bantuan kepada Rosita.

Harapannya, dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban perekonomian, dan besar harapan keluarga agar tetap bisa dipantau sampai tahap penyembuhan.


"Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pemerintah atas keperduliannya yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat Desa Penagan Ratu melalui Kementerian Sosial dan kepada tim yang bertugas menyalurkan bantuan, semoga Allah SWT memberikan pahala yang berlimpah," ucap Mukrin 


Tahan isnaini perwakilan dari kemensos Ri mengatakan, "Kami siap mengawal dan menerima setiap ada nya laporan dari siapapun bila ada warga yang sakit kemudian terkendala biaya dan membutuhkan bantuan," tutupnya. (Sdr .NOVEN)