Rumah Hampir Roboh, Muhlisin Butuh Bantuan



Gerbangindonesia88.com, Lampung Utara – Muhlisin (66th) warga Desa Penagan Ratu kecamatan Abung Timur hanya bisa meratapi nasib dengan keadaan fisik rumah tempat tinggalnya yang sangat menghawatirkan bahkan  hampir rubuh, Jumat (19/08/2022)


Hal tersebut diungkapkan Muhlisin (66th)  warga Penagan Ratu Kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara di rumah kediamannya kepada media ini dan  Ari Yanto, S. Pd, selaku Korcam Pendamping Sosial Kecamatan Abung Timur.



“Pak saya sudah tidak mampu lagi untuk memperbaiki rumah tempat tinggal dengan keluarga saya selaku kepala keluarga karena tidak ada dana bagaimana saya mau memperbaiki rumah Untuk makan sehari hari keluarga saya saja hanya bergantung dengan pekerjaan sehari-hari saya kuli serabutan dan tak pasti mengenai penghasilan yang saya dapatkan, bukannya tak berkeinginan dan berjuang untuk hidup dalam keluarga untuk berpenghasilan cukup, ya beginilah kenyataannya, bapak bisa lihat sendiri," ujarnya.



Ditempat yang sama Johanda ZM (41th) putra pertama dari Muhlisin dengan ini sangat mengharapkan bantuan kepada semua pihak bisa membantu.


“Dari aparat desa dalam Hal ini Wahyudi selaku Sekdes sudah pernah datang kerumah menyampaikan bahwa dengan keadaan kami sudah diajukan dalam program Bedah Rumah untuk periode tahun 2013,” tandasnya.



Untuk diketahui keadaan fisik bangunan rumah Muhlisin (66) yang berada di Desa Penagan Ratu Kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara sangat menghawatirkan dan hampir roboh, bahkan  sudah di sanggah dari sebelah kanan dengan dua batang kayu.


Muhlisin menambahkan,“dengan ketidak kemampuan saya untuk merehab rumah, saya mengharapkan perhatian dan sifat sosialnya terutama petinggi-tinggi pemerintah baik aparat RT/RW serta kepala desa, Camat bila diperkenankan menindak lanjut dengan ketidakmampuan saya ini,” ucap Muhlisin. (Sdr.Noven)