Unit Reskrim Polsek Bengkunat Polres Lampung Barat berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana Curat

 


Gerbangindonesia88.com, Lampung Barat- apolsek Bengkunat Iptu Juni rosiwan, SE mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Heri sugeng priyantho, S.IK ,M.H menjelaskan Pada hari Jum’at, tanggal 19 Agustus 2022 sekira jam 18.30 WIB, telah terjadi tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan yang dilakukan oleh pelaku SR (52) terhadap korban Robi Setiawan di warung milik korban yang berada di Pekon Ulok Mukti Kec. Ngambur Kab. Pesisir Barat Prov. Lampung. 


“Pelaku melakukan Pencurian dengan Pemberatan tersebut dengan cara menukarkan uang senilai Rp.100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) ke penjaga warung yang kemudian pada saat pemilik warung masuk ke rumah untuk mencari penukaran uang kepada pelaku kemudian melihat ada kesempatan, pelaku masuk melalui pintu samping warung dan mencuri barang-barang di warung milik pelapor tersebut,”terang Kapolsek.


“Setelah berhasil kemudian pelaku menunggu hasil penukaran uang dari penjaga warung dan kemudian pergi meninggalkan lokasi tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan tersebut. Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekira Rp. 3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah) kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bengkunat,”jelas Kapolsek.


“Pada hari Sabtu tanggal 20 Agustus 2022 sekira jam 01.30 WIB, Unit Reskrim Polsek Bengkunat Polres Lampung Barat yang di pimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Bengkunat IPDA RISWANTO, S.H beserta anggota, Mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku terduga SR (52) sedang berada di sekitar Pekon Ulok Mukti Kec. Ngambur Kab. Pesisir Barat, kemudian Unit Reskrim Polsek Bengkunat melakukan penangkapan terhadap pelaku tersebut dan kemudian pelaku tersebut di amankan dan di bawa ke Polsek Bengkunat guna penyidikan lebih lanjut,”pungkas Kapolsek.

(Mr.hidayat).