Desa Gedung Nyapah Laksanakan Musrenbang Desa Tahun 2023

  


Gerbangindonesia88.com, Lampung Utara - Desa Gedung Nyapah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa, Rabu (14/08/2022)


Dihadiri Camat Abung Timur RA. Habibie S.STP., M.M. yang baru saja Sertijab kemarin beserta jajarannya, BPD desa Gedung Nyapah, pendamping desa, kepala puskemas, Babinsa, Babin Kamtibmas, kepala dusun, RT, linmas , tokoh pemuda, LPM, tokoh masyarakat serta seluruh perangkat desa dan dusun. 

RA. Habibi selaku camat  Abung Timur juga memperkenalkan diri sekaligus memberi arahan kepada seluruh perangkat desa dan tamu undangan untuk menciptakan desa yang maju, kreatif, dan sejahtera.


RA.Habibie selaku Camat Abung Timur juga menghimbau kepada pemerintahan desa se-kecamatan Abung Timur agar dapat merealisasikan dana desa sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku, tepat sasaran serta melengkapi data administrasi desa, untuk mempermudah proses menjalankan tugas pemerintahan desa.


Adapun hasil dari musyawarah perencanaan pembangunan desa tahun anggaran 2023 desa Gedung Nyapah tersebut ialah Merenovasi atau membuat aula dikantor desa Gedung Nyapah, perbaikan jalan di setiap dusun, memfasilitasi sarana dan prasarana bidan desa dan kades posyandu, mesin air untuk gedung Puskesdes di dusun gedung jaya, menyediakan sarana dan prasarana olahraga di setiap dusun, membuat pagar sesat atau rumah adat, menambah sumur bor khususnya di dusun gedung harapan, dan  perawatan balai desa disetiap dusun dan masih banyak lagi yang telah di usulkan oleh tamu undangan dari perangkat, Kepala dusun, RT, tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda desa Gedung Nyapah kecamatan Abung Timur Lampung Utara.


yang pertama memprioritaskan merenovasi kantor desa Gedung Nyapah dan membuat aula kantor desa supaya setiap ada rapat atau musyawarah mendapatkan kenyamanan tempat yang memadai karena kantor desa saat ini sangat minimalis sehingga banyak tamu undangan yang duduk diluar, bukan hanya kantor desa saja yang di prioritaskan tapi yang pertama kita fokuskan untuk kantor desa kita tercinta dulu dan yang lain kita sama-sama usahakan, kita semua berharap agar setiap usulannya dapat terealisasi. Dan ada tambahan dari kapuskes untuk mengadakan vaksinasi booster disetiap dusun desa Gedung Nyapah agar masyarakat desa Gedung Nyapah sehat, kuat, karena dari tubuh yang sehat akan menghasilkan pikiran yang baik.


Firman selaku ketua BPD desa Gedung Nyapah juga berharap agar semua yang telah diusulkan dapat terealisasi dengan baik sesuai dengan harapan kita semua, maju nya desa kita karena kita mampu memberikan kontribusi terbaik kepada desa, maka dari itu mari sama-sama kita memajukan desa dengan meningkatkan pembangunan desa maupun sumberdaya manusia nya,


Hema Wanto selaku kepala desa juga sangat sepakat dengan memprioritaskan tentang perencanaan merenovasi kantor desa dan membuat aula kantor desanya untuk mempermudah setiap ada kegiatan atau musyawarah agar lebih nyaman dan luas.


Hema Wanto juga menampung apa yang menjadi usulan-usulan yang telah diutarakan di setiap perwakilan masyarakatnya, ia berharap agar di tahun 2023 banyak usulan-usulan yang terealisasi dengan baik, dan semoga wabah penyakit covid-19 ini dapat hilang dari muka bumi ini, agar dana desa tersebut dapat digunakan untuk pembangunan desa serta SDM di desanya.


Hema Wanto selaku kepala desa juga sangat berharap semua usulan-usulan tersebut dapat terealisasi semua tanpa ada yang terlewatkan, " namanya harapan ya kita harus mengajukan dulu atau kita rencanakan dulu  syukur-syukur semua usulannya bisa terealisasi kan, sama-sama kita berjua.ng untuk membangun Desa kita tercinta." Pungkasnya.


Sesuai dengan semboyannya Bergerak Bersatu Membangun Desa Yang Aman, Maju, Sejahtera, Kreatif Dan Inovatif(Sdr.Noven)