Polres Tulang Bawang Barat Terima Kunjungan Supervisi Bid Humas Polda Lampung

 




TULANG BAWANG BARAT - Dalam rangka untuk mengecek kondisi fungsi kehumasan Polres di jajaran Polda Lampung Bid Humas melakukan Supervisi  di Polres Tulang Bawang Barat, kamis (15/9/2022).


Kegiatan dalam rangka asistensi masalah kehumasan PID, Penmas dan Multimedia yang dipimpin oleh Katim 2 Kompol Andri Yulianto S.kom Ps. Kasubbid PID di dampingi oleh AKP Dian Andika Paur I Kasubbid Penmas dan tim Bid Humas Polda Lampung.


Kompol Andri Yulianto menyampaikan, tujuan dari kegiatan supervisi ini adalah untuk mengecek kondisi fungsi kehumasan Polres di jajaran Polda Lampung dan Pengunaan aplikasi Sitem Pengolaan Informasi Terpadu Polri (SPIT).


“Agar lebih baik lagi kedepannya Pengunaan aplikasi Sitem Pengolaan Informasi Terpadu Polri  dan dan Penerangan Masyarakat (Penmas), pembuatan produk berita, giat konferensi pers dan dokumentasi di masing-masing Polres bisa mengaplikasikannya,”ujarnya.


Peranan kehumasan di jajaran Polda Lampung lanjut Kompol Andre, agar dilakukan secara maksimal dan profesional, kemudian juga melakukan pemeriksaan administrasi serta registrasi kegiatan yang telah dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana capaian kinerja yang sudah dilakukan Sihumas di Polres jajaran serta mendorong pengembangan sumber daya di bidang kehumasan Polri.


Sementara itu Kasubsipenmas Sihumas Aipda Maramis mewakili Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K , M.M mengatakan, kegiatan supervisi dari Bid Humas Polda Lampung bertujuan untuk memeriksa administrasi serta registrasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh personil dan mengetahui sejauh mana capaian kinerja yang sudah dilakukan fungsi Humas Polres Tulang Bawang Barat.


“Atas nama bapak Kapolres Tulang Bawang Barat, Saya ucapkan terima kasih kepada Kasubbid PID dan rombongan atas kedatangannya di Polres Tulang Bawang Barat Semoga apa yang disampaikan kepada anggota bisa menjadi bekal bagi Kami dalam pelaksanaan tugas khususnya menyangkut kehumasan,”Ucapnya.(Sdr.Noven/humas_tubaba).