Sumur Bor Kelapa Tujuh Proyek Dinas PUPR Lampura Terkesan Mubazir



Gerbangindonesia88.com, Lampung Utara - Diduga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Lampung Utara, keluarkan proyek berupa sumur bor yang tidak tepat sasaran,dan diduga tanah tempat proyek sumur bor milik pribadi ASN setempat Selasa (08/09/2022)


Diketahui sumur bor tersebut terletak di Jalan Teratai, Gang Al-Hikmah, Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan. 


Menurut  warga sekitar, di lingkungan mereka sumur bor tersebut kurang bermanfaat, dikarenakan dilingkungan  itu sudah banyak warga yg membangun sumur bor pribadi, dan lingkungan itu juga berdekatan dengan persawahan yang diketahui sumber air sangat mudah didapat.


"Itu sumurnya belum dipakek karena belum diresmikan, kalau gak salah harus diresmikan dulu apa enggak gitu," ucap salah satu warga.


"Disini juga udah banyak yang punya sumur bor sendiri, kalau yang di dekat sawah itu air nya banyak, jadi untuk apa lagi buat sumur bor kalau air banyak," tambahnya.


Sumur bor yang dibangun di lahan kosong itu terkesan mubazir, seperti penjelasan warga bahwa dilingkungan tersebut tidak termasuk lingkungan sulit air bersih. "Ya salah sasaran gitu," kata salah satu warga.


Belum diketahui alasan tepat adanya pembangunan sumur bor di lingkungan itu, namun yang jelas pembangunan sumur bor merupakan salah satu bentuk bantuan kepada warga akan air bersih. Tapi mengapa dibangun dilingkungan yang banyak sumber airnya? Apakah Dinas PUPR terpaksa  merealisasikan proyek yang terkesan mubazir?


Sampai berita ini diterbitkan, belum ada penjelasan dari pihak terkait. (Shanti)