Baru Diperbaiki Jembatan Way Laay Pesibar Jebol Diterjang Hujan Deras



Gerbangindonesia88.com, Pesisir Barat - Hujan dengan intensitas tinggi kembali mengakibatkan banjir di Way Laay sehingga lantai ujung jembatan sebelah selatan di Pekon Laay, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) yang baru di perbaiki kembali jebol , Senin malam (24/10/2022) pada pukul 21 : 00 WIB.


Pelaksana Tugas Kasat Pol PP Cahyadi Moeis mengatakan Banjir di Way Laay terjadi setelah di guyur hujan dengan durasi yang cukup lama dari senin sore sejak pukul 17: 00 hingga 22 : 08 WIB.


"Akibat derasnya terjangan banjir jadi tanah di bawah jembatan kembali tergerus akibatnya lantai jembatan yang sempat jebol pada (17/10/2022) kini kerusakan serupa pada tempat yang sama kembali terjadi sehingga kami dan anggota kepolisian serta BPBD menutupi separo badan jalan dan hanya bisa di lalui kendaraan roda dua,"Ujar Cahyadi Moeis, Selasa (15/10/2022).


Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesibar Mirza Sahri mengatakan pihaknya di bantu masyarakat setempat serta tim gabungan melakukan penimbunan sementara di lubang pada jembatan yang mengalami jebol akibat banjir.


"Kita gunakan alat seadanya seperti karung kita isi tanah. Tak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut," kata Mirza Sahri


Meski demikian, mengingat cuaca sedang tidak bersahabat Mirza menghimbau pengendara agar berhati - hati saat hujan sebab di Jalan lintas Barat Krui - Bengkulu sering terjadi bencana alam seperti tanah longsor dan pohon tumbang. (lkmn )