Bhayangkari Polres Lambar Juara 1 Lomba Tari tradisional Kategori “The Best Art Movement"

 



Lampung Barat—Semarakan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ( HKGB) Ke-70, perwakilan Bhayangkari Polres Lampung Barat Mengikuti Lomba Tari tradisional yang diselenggarakan oleh Polda Lampung, Selasa (11/10/2022).


Ny.Sapta heri selaku ketua Cabang Bhayangkari Lampung barat menuturkan bahwa perlombaan yang dilaksanakan pada hari senin, (10/10/2022) di Gedung serba guna (GSG) Presisi Polda Lampung, merupakan dalam rangka memperingati HKGB Ke-70.


Pada perlombaan tersebut, perwakilan Bhayangkari cabang Lampung Barat berhasil mendapatkan juara 1 dalam kategori “The Best Art Movement," yang diikuti seluruh perwakilan Bhayangkari cabang Se-daerah Lampung.


Berkat dukungan suami dan latihan dengan serius merupakan dorongan moril bagi Bhayangkari dalam mengikuti perlombaan sehingga mendapatkan juara pertama kategori The Best Art Movement," ujar Ny heri.


Turut hadir dalam kegiatan lomba tari tradisional daerah Lampung, ketua Bhayangkari daerah Lampung Ny. Ges Akhmad Wiyagus, wakil ketua Bhayangkari daerah Lampung Ny. Evi Subianto, PJU Polda Lampung, Pengurus Bhayangkari Daerah Lampung, serta ketua Bhayangkari cabang Se-Daerah Lampung.


Bertindak sebagai dewan juri yaitu Heri Jayaningrat, Koreografer dan Konsultan Seni, Goesthy Ayu MDL, M.Sn., pengajar di prodi tari FKIP Universitas Lampung, dan Uul Ramli, Pengajar juga pemilik sanggar tari.


Kegiatan lomba tari tradisional ini merupakan rangkaian dari peringatan hari kesatuan gerak Bhayangkari ke-70 tahun 2022. 


Tujuan di laksanakan nya lomba tari ini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan para generasi muda khususnya Bhayangkari agar tidak melupakan tari tradisional,"ungkapnya.