Kesbangpol Lampura Kunjungi Kantor DPC-KWI Lampung Utara



Gerbangindonesia88.com, Lampung Utara - Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lampung Utara kunjungi Kantor Dewan Pimpinan Cabang Komite Wartawan Indonesia (DPC-KWI), Senin (24/10/2022)


Kunjungan tersebut dalam rangka pengawasan terhadap organisasi yang terdaftar di Kesbangpol Lampung Utara. Dalam kunjungan itu hadir sebagai Kabid Ormas Jauhari, SH didampingi oleh Sub Koordinator Ormas Yulinda Nathalia,SE.,MM, dan Yanuar Mahayouno,SH.ME sebagai Sub Koordinator Ekososbud dan Budaya.


Dijelaskan oleh, Jauhari,SH bahwa pengawasan tersebut dilakukan untuk mengecek ormas yang terdaftar di Kesbangpol Lampung Utara, baik itu status aktif atau tidak, legalitas lengkap, alamat atau domisili ormas, serta anggota yang terdaftar di ormas tersebut.


Kunjungan itu juga  disambut baik oleh Deferi Zan, SE selaku Ketua DPC KWI Lampung Utara didampingi beberapa anggotanya.


Dalam kesempatan itu juga dijelaskan oleh Deferi Zan,SE bahwa DPC KWI Lampung Utara ini merupakan salah satu organisasi yang dibentuk sebagai wadah para jurnalis khususnya yang ada di Lampung Utara baik itu jurnalis media Cetak maupun Online.


DPC KWI ini juga mempunyai visi dan misi yaitu memberi arahan kepada para anggota yang tergabung  cara menjadi  jurnalis yang profesional dan memegang teguh Pancasila serta UUD 1945 , dan yang paling penting adalah kode etik jurnalistik.


"Organisasi ini juga mempunyai peraturan dimana para anggotanya diwajibkan untuk menaati peraturan tersebut, baik itu keaktifan anggota ataupun cara kerjanya," jelas Deferi Zan, SE.


Terakhir disampaikan oleh Deferi Zan, SE bahwa DPC KWI juga akan selalu siap mendukung kinerja Pemkab Lampung Utara dalam pembangunan daerah, dan sebagai tali penghubung antara masyarakat dan pemerintah. (Shanti)