Pekon ( Desa) Sukarami Kembali Salurkan BLTDD Tahap III

 




Gerbangindonesia88.com, Lampung Barat - Pemerintah Pekon (Desa) sukarami, Kecamatan belelau, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan Bantuan langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022 untuk triwulan III yakni bulan Juli, Agustus , September. Kegiatan itu dipusatkan di Balai Pekon setempat, Jum'at 30-09-2022.


Kegiatan Pembagian BLT-DD diserahkan langsung oleh Peratin sukarami  Herwin

Turut hadir dalam Acara tersebut, Camat belalau Mat Suhyar,S.I.P,Babinsa, Babhinkantibmas, pendamping desa setempat dan Aparatur Pekon,LHP  dan seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD.


Dalam kesempatan itu,Peratin sukarami HERWIN menjelaskan bahwa BLT-DD yang disalurkan tersebut bersumber dari 40 % APBP Pekon  Sukarami Tahun Anggaran 2022 dan merupakan program pemerintah pusat yang telah diatur dalam PMK No.190.


Beliau berpesan agar bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya sebagai tambahan guna memenuhi kebutuhan pokok.


“BLT-DD yang disalurkan tahap III ini, untuk tiga bulan terhitung dari bulan juli,agustus,september dengan besaran perbulan Rp.300 ribu per KPM, artinya setiap KPM menerima Rp.900 ribu.semoga bisa bermanfaat untuk meringankan kebutuhan sehari-hari ujarnya..

Terlebih, lanjut dia, di tengah suasana ini sebagian harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan yang cukup signifikan.Karena itu dengan adanya BLT-DD, ia berharap dapat membantu masyarakat.


“Perlu kami tekankan bahwa dalam penentuan KPM BLT-DD itu kami mengacu pada ketentuan yang berlaku sesuai dengan kriteria – kriteria yang telah ditetapkan. Sehingga bagi warga setempat yang belum masuk dalam data KPM BLT-DD agar bisa memahaminya,” tandasnya


Sementara itu Camat belalau Mat suhyar S.I.P  selain berpesan agar bantuan itu dimanfaatkan sesuai kebutuhan, ia juga mengajak masyarakat agar turut proaktif dalam mendukung program pemerintah baik di tingkat Pekon(Desa), Kecamatan, Kabupaten hingga pusat.

(Mr.Hidayat)