Anak 11 Tahun di Bumi Agung Terindikasi Gizi Buruk



Gerbangindonesia88.com, Lampung Utara – Seorang Anak perempuan berumur Sebelas Tahun di  desa Bumi Agung RT003RK001 Kecamatan Abung Timur , Kabupaten Lampung Utara saat ini sedang terbaring lemah di kediamannya, Rabu (16/11/2022)

Sindi maharani Binti Naupal (11tahun) Gadis Kecil Putri ke dua Dari pasangan Naupal dan Kartika tersebut Menderita kanker Hati dan Terindikasi Terkena Gizi Buruk ini berdasarkan hasil pemeriksaan Salah satu rumah sakit di kota bumi Lampung Utara dan  Bahkan kini Mendapatkan Rujukan kerumah sakit disalah satu di Bandar Lampung Tapi tidak Berangkat dikarenakan Keterbatasan Biaya ataupun Ekonomi.


Ayah nya Naupal membenarkan keadaan tersebut dan mengatakan Mereka Benar tergolong keluarga tidak mampu, hanya bisa pasrah dan melakukan perawatan seadanya di kediamannya dan beberapa kali berobat Ke Rumah sakit di kota bumi Lampung Utara  . “Keluarga hanya bisa melakukan rawat jalan di rumah karena terkendala biaya untuk melakukan perawatan secara intensif,” terangnya. Rabu (16/11/2022).



keluarga sangat mengharapkan uluran tangan pada masyarakat dan Pemerintah khususnya dan siapapun yang merasa terpanggil untuk meringankan beban pasien serta keluarganya agar dapat melakukan perawatan yang lebih layak lagi. “Kami juga mengharapkan bantuan dari pemerintah desa ,kabupaten,dan pusat , baik untuk perobatan maupun dalam bentuk lainnya,” Kata pihak keluarga, yang sangat mengharapkan segala bantuan agar dapat berobat dengan baik .


Setelah mengetahui ada seorang anak menderita Kanker Hati Tidak menunggu Lama pihak kecamatan Abung timur    RA  Habibie S. STP. MM,Selaku Camat  Abung Timur Langsung memerintah kan Saudara Darwis Setiabudi SE. MM

Dan Agus kesuma Agung SE. MM  Langsung menuju ke lokasi dan setelah sampai disana benar sekali ada seorang gadis kecil yang Tertidur di pelukan sang Ibu dengan Tubuh semakin Mengurus dan Pucat akibat sakit yang di deritanya dan seorang ayah nya Naupal Beserta Istrinya yang hanya bekerja sebagai Buruh Tani yang sangat membutuhkan pertolongan dari pihak manapun agar bisa Membantu mengobati anak nya agar bisa sembuh dan hidup layak seperti anak Lainnya Dan sudah pernah dikunjungi

Oleh pihak kecamatan yang diwakili saudara Darwis Setiabudi SE. MM

Dan saudara Agus Kesuma Agung SE. MM, dan terima kasih kepada pihak sudah mau membantu Anak kami ujar ibu Kartika dan bapak Noupal


Sementara,Kartika  (34Tahun) selaku Ibu Menjelaskan sang Anak nya ini telah menderita sakit tersebut selama Beberapa tahun terakhir, dirinya pun sangat mengharapkan bantuan baik dari pihak pemerintah, masyarakat maupun pihak-pihak yang bersedia membantu. “Kami cuma pasrah pak Nampak Raut wajau sedih, Dan hanya melakukan perawatan seadanya, karena keadaan Ekonomi, semoga ada yang mau membantu kami,” Pungkasnya. (Sdr.Noven)

0 Komentar