Kepsek SMPN 4 Absel Harapkan Proposal Pengajuan Pembangunan Lokal Mendapat Respon Cepat Dari Disdikbud



Gerbangindonesia88.com, Lampung Utara - Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Abung Selatan butuhkan penambahan lokal dan pengadaan bangunan laboratorium serta masjid untuk tempat ibadah, Jumat (11/11/2022)


Dijelaskan oleh Kepala Sekolah Dra.Dorty Eriani, SMPN 4 Abung Selatan yang terletak di Jalan PT.Nakau, Candimas, Abung Selatan, Lampung Utara ini hanya memiliki 6 lokal. Dimana lokal-lokal tersebut dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar murid sebanyak 106 orang. 


Sedangkan untuk fasilitas Laboratorium dan Masjid, di SMPN 4 ini belum tersedia. Sehingga untuk melakukan kegiatan ibadah, maka para guru dan murid tidak jarang menggunakan trotoar halaman sekolah. "Jadi kalau mau sholat, karena kita setiap Dzuhur melakukan sholat berjamaah, para murid kita sering menggunakan trotoar di halaman sekolah, karena ya masjid kita belum ada," jelas Dra.Dorty.


Selain itu, sekolah ini juga hanya memiliki 2 MCK. 

Dikatakan juga oleh Dra.Dorty bahwa pengajuan proposal pembangunan sedang dalam proses, Dalam hal ini, ia dan pihak sekolah sangat mengharapkan adanya realisasi atau respon yang baik dari Dinas Pendidikan yang ada di Lampung Utara untuk pembangunan Masjid, penambahan lokal serta ruang laboratorium.


"Untuk proposal sedang dalam proses pengajuan, namun kita sangat berharap untuk proposal ini dapat respon baik, dan sekolah kita mendapatkan bantuan yang kita ajukan," pungkasnya. (Anjori)