Nurmi Warga Abung Kunang Menderita Penyakit Steven Johnson Atau Keracunan Obat



Gerbangindonesia88.com, -Lampung Utara - Seorang warga Dusun Bedeng Rt01Rk06, Kecamatan Abung Kunang, Kabupaten Lampung Utara saat ini sedang terbaring lemah di kediamannya, Senin (07/11/2022)

Nurmi (52) wanita yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga dan suami buruh tani tersebut menderita penyakit Stevens Johnson atau keracunan obat pada pada dirinya yang menyebabkan kebutaan pada kedua matanya berdasarkan hasil pemeriksaan di Beberapa rumah sakit dan pernah di rawat Riacudu kota bumi bahkan pernah di rawat di rumah sakit Handayani selama 20 hari serta melakukan Rawat jalan di rumah sakit Candimas Medical Center (CMC)dan pernah di rujuk kerumah sakit Abdul muluk Bandar Lampung 


Saudara idrus dan time membenarkan keadaan tersebut dan mengatakan bahwa Sepasang suami istri ini Rohamad dan Nurmi ini tergolong keluarga tidak mampu, hanya bisa pasrah dan melakukan perawatan seadanya di kediamannya. "Keluarga hanya bisa melakukan rawat jalan di rumah karena terkendala biaya untuk melakukan perawatan secara intensif," Terangnya. Senin (07/11/2022).


Idrus Time Reaksi cepat ataupun sahabat komang dari Utara mengharapkan uluran tangan pada masyarakat di Dusun Bedeng Rt 001 Rk 06 kecamatan Abung Kunang khususnya dan siapapun yang merasa terpanggil untuk meringankan beban pasien serta keluarganya agar dapat melakukan perawatan yang lebih layak lagi. "Kami juga mengharapkan bantuan dari pemerintah, baik untuk perobatan maupun dalam bentuk lainnya," Kata Idrus.


Sementara, Suami Rohamad (68) selaku Suami pasien menjelaskan bahwa sang istrinya , Nurmi telah menderita sakit tersebut selama beberapa tahun terakhir, dirinya pun sangat mengharapkan bantuan baik dari pihak pemerintah, masyarakat maupun pihak-pihak yang bersedia membantu. "Kami cuma pasrah pak, hanya melakukan perawatan seadanya, karena keadaan ekonomi, semoga ada yang mau membantu kami," Pungkasnya. (Sdr.Noven)