Sat Lantas Polres Tanggamus Bagikan Bansos kepada Pemulung dan Pekerja TPA Sampah

 


Tanggamus -Gerbangindonesia88- Sebagai upaya terus menebar kebaikan, Polres Tanggamus Polda Lampung melalui Satuan Lalu Lintas menyerahkan bantun sosial (Bansos) berupa beras serta nasi kotak, Selasa, 29 November 2022.


Kegiatan kali ini dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Amsar, S.Sos dengan mendatangi para pemulung rongsok di tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) di Pekon Kalimiring Kecamatan Kota Agung Barat.


Kesempatan itu, Kasat Lantas juga berkesempatan melaksanakan dialog dengan para pemulung yang menyampaikan bahwa pihaknya datang memberikan suport dan sedikit rezeki hasil penggalangan internal anggotanya.


Pemandangan menarik, Kasat Lantas tak canggung duduk bersama pemulung ditengah bau khas yang menyeruak hidung dengan pemandangan lalat-lalat nakal yang datang dan pergi sesuka hati.


Terpancar, raut wajah yang lelah para pemulung tetiba semangat ketika Kasat Lantas langsung mengambil buah tangan berupa beras dan nasi kotak dan diserahkan langsung kepada mereka.


Tak hanya kebahagiaan itu, mereka kemudian juga meminta foto bersama Kasat Lantas dan anggotanya berlatar gunungan sampah tempat mereka mengais rezeki untuk penghidupan bagi keluarga mereka masing-masing.


Tak hanya kepada para pemulung rongksok dan pekerja TPAS, Kasat Lantas juga mendatangi rumah-rumah warga kategori prasejahtera di sekitar TPAS juga membagikan beras kepada warga sekitar serta Lansia serta disabilitas di pekon setempat.


Kasat Lantas AKP Amsar mengungkapkan, pihaknya sengaja datang ke TPAS Kalimiring guna memberikan suport kepada para pemulung dan pekerja di TPA tersebut juga berbagi sedikit kebahagian kepada mereka.


“Hari ini Sat Lantas Polres Tanggamus hadir di TPAS Kalimiring dan masyarakat sekitar sebagai rasa peduli kepada sesama dengan memberikan bantuan berupa beras dan nasi kotak untuk makan siang,” ungkap AKP Amsar dalam keterangan mewakili Kapolres Tanggamus Polda Lampung AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P usai kegiatan.


Sambungnya, kepedulian tersebut sebagai rasa empati terhadap para pemulung dan pekerja yang sejak pagi hari bergelimang dengan tumpukan sampah guna mengais rezeki untuk penghidupan keluarga mereka masing-masing.


“Kita hanya bisa memberikan sedikit sumbangsih dan suport dengan harapan dapat membantu meringankan,” ujarnya.


Atas kunjungan dan penyerahan bantuan sosial itu, Kasat berharap para pemulung dan pekerja dapat termotivasi dan meningkatkan semangat sebab walaupun pekerjaan mereka di tempat sampah namun hasilnya sangat dinanti oleh keluarga.


“Semoga mereka selalu semangat bekerja untuk menghidupi anak dan keluarganya,” tandasnya.


Ditempat sama, Suprapto, seorang pekerja TPAS yang juga memulung sampah yang bisa di daur ulang mengaku kaget atas kedatangan pihak kepolisian.


Pun demikan, ia mengatakan bahwa bahwa senang mendapatkan kunjungan Polres Tanggamus disaat ia dan rekan-rekannya ditengah gelimang sampah untuk mengais rezeki.


“Saya sangat senang dan sangat berterima kasih atas bantuan berupa beras serta makan siang hari ini,” ucap pria yang telah beruban tersebut.


Suprapto berharap, kedepan ada kegiatan serupa sebab bentuk kepedulian secara langsung tersebut membuat mereka termotivasi bahwa mereka tidak sendirian.


“Kalo ada lagi kedepannya, tentunya sangat bagus, karena bantuan ini sangat membantu meringankan beban keluarga kami,” tandasnya. (Sjk)

0 Komentar