Seorang Pria Di Pesibar Jadi Korban Amukan Gajah Liar



Gerbangindonesia88.com, Pesisir Barat - Zairi (60) Warga Pekon (Desa) Sumber Rejo Kecamatan Bengkunat Lampung di seruduk gajah saat hendak mengiring kawanan untuk kembali kehutan. peristiwa terjadi pada malam hari sekitar jam 00.00 Wib. Senin, (21/11/2022).


Yudi (31) aparat pekon sumber rejo menceritakan awal mula kejadian, kawanan  gajah liar mencoba masuk ke kebun - kebun warga setempat.


Korban (Zairi) bersama warga setempat mencoba menggiring kawanan gajah untuk kembali kehutan dengan menggunakan alat seadanya.


Setibanya dikebun kawanan gajah liar merasa sudah terkepung karena dari arah timur, barat, utara dan selatan sudah ada warga yang mencoba menggiring masuk kehutan.


"Sehingga salah satu kawanan gajah liar itu lari ke arah zairi dan mengakibatkan menyeruduk korban, untuk saat ini korba. menggalami luka memar dibagian dada dan mengakibatkan korban susah bernapas". Jelas Yudi


Terpisah saat dikonfimasi Peratin Sumber Rejo Anita (39) membenarkan adanya salah satu warganya yang terkena seruduk gajah saat mencoba menggiring masuk kehutan.


"Kami dari pemerintah pekon sumber rejo sudah menjeguk korban, alhamdulillah korban tidak apa-apa cuma memar dibagian dada saja dan mengakibatkan susah bernapas".


Mungkin karena korban terjatuh saat berlari menghindari kawanan gajah yang berjumlah delapan ekor. Katanya


Anita menggatakan untuk saat ini akan mengaktifkan kembali satgas penghalau kawanan gaja liar, guna untuk mengantisipasi kembalinya kawanan gajah lair yang masuk kekebun ataupun kepemukiman warga setempat.


Selain itu Peratin Sumber Rejo juga menghimbau kepada masyarakat setempat kalau ada kawanan gajah liar yang masuk ke kebun ataupun mencoba masuk kepemukiman agar berkoordinasi baik itu dengan aparat kuhutanan ataupun dengan pemerintah pekon biar ketahuan langkah atau tindakan apa yang akan diambil sehingga hal yang serupa tidak terjadi lagi," pungkasnya. (Lkmn)

0 Komentar