Camat Abung Tengah Sambut Ketua Karang Taruna dan Inspektur Inspektorat Lampura Dalam Kegiatan Temu Karya



Lampung Utara - Camat Abung Tengah Kasim, S.E.,M.M. Sambut  Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Utara sekaligus Inspektur Kabupaten H. M. Erwinsyah, S.STP.,M.Si., CGCAE, beserta Pengurus, di Halaman Kantor Kecamatan Abung Tengah Selasa 13 Desember 2022.


Camat Abung Tengah Kasim mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada Ketua Karang Taruna Kabupaten beserta jajaran telah berkenan hadir dalam Kegiatan Temu Karya Kecamatan Abung Tengah, Camat juga melaporkan bahwa Kepengurusan Karang Taruna di 11 Desa telah terbentuk dan telah terpilihnya Eka Saputra sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Abung Tengah periode 2022-2027, semoga dengan terbentuknya pengurus baru Karang Taruna Kecamatan Abung Tengah dapat membawa Kecamatan Abung Tengah Kuat, Hebat, Agamis serta Berjaya.


Kasim Selaku Camat Abung Tengah juga mengajak kepada seluruh Kepala Desa Se- Kecamatan Abung Tengah untuk bersatu kompak bersinergi membantu Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kabupaten Lampung Utara Turut dalam Pembangunan demi Lampung Utara tercinta ini terkhususnya Pembangunan Kecamatan Abung Tengah ini, serta imbauan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Abung Tengah jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu politik yang beredar saat ini, karena tahapan pilkada di tahun 2024 mendatang.


Sebelum Sambutan Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Utara H.M. Erwinsyah, S.STP.,M.Si., CGCAE, terlebih dahulu membagikan Hadiah Lomba Bola Volly Putri Se- Kec. Abung Tengah. 


Pada Saat memberikan sambutannya menerangkan mengapresiasi kinerja Camat Abung Tengah yang telah mempasilitasi Karang Taruna Desa Se-Kecamatan Abung Tengah untuk mengadakan Temu Karya untuk menentukan Ketua serta pengurus baru periode 2022-2027, dikatakan Bung Erwin Karang Taruna adalah bagian dari LKD yang ada di Desa dan Kelurahan setara dengan RT/RW, PKK dan LPM, apalagi Karang Taruna satu-satunya wadah Pemuda Pemudi yang ada di Desa dan Kelurahan yang tertuang dalam Permendagri Nomor 18 Tahun 2018 dan Permensos Nomor 25 Tahun 2019, Jadi semua Pimpinan Wilayah dari Kepala Desa hingga  Mentri Sosial Otomatis menjadi Pembina Umum Karang Taruna disetiap tingkatan, Kepala Desa selaku Pembina Umum di Tingkat Desa, Camat ditingkat Kecamatan, Bupati ditingkat Kabupaten, Gubernur ditingkat Provinsi, Mentri Sosial ditingkat Pusat, maka dari itu Karang Taruna disebut juga sebagai Anak Kandung Pemerintah disetiap tingkatan.


"Saya berharap para kepala desa dapat mengaktifkan Kepengurusan Karang Tarunanya disetiap Desa untuk turut membantu Kepala Desa, Camat dalam membangun Kecamatan Abung Tengah ini". Ucap bung Erwin.


Bung Erwin juga mengajak kepada seluruh Kepala Desa untuk terus kompak, bersinergi untuk mewujudkan Visi Misi Pimpinan kita yaitu Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara untuk mewujudkan Pembangunan Lampung Utara Hebat, kuat, Agamis serta berjaya.


Hadir dalam Temu Karya Kecamatan Abung Tengah Kapolsek Abung Tengah, Danramil Abung Barat, para Pengurus Karang Taruna Desa Se- Kecamatan Abung Tengah, para Pengurus Karang Taruna Kabupaten Lampung Utara. (*)