Desa Gedung Nyapah Salurkan BLT-DD Bulan Oktober-Desember Sebanyak 103 KPM



Lampung Utara- Desa Gedung Nyapah Kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara bagikan Bantuan Langsung Tunai BLT Oktober-Desember di Kantor Desa.


Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan Oktober s/d Desember Tahun 2022 dilaksanakan pada Senin, 26 Desember 2022 yang dilaksanakan di kantor Desa Gedung Nyapah Kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara.


Jumlah KPM penerima BLT Dana Desa Bulan Oktober-Desember sebanyak 103 KPM yang mendapatkan uang senilai Rp. 300.000,- per KPM setiap bulannya. Non tunai sebanyak 91 KPM dan tunai 12 KPM. 

Penyaluran dimulai pada hari Jumat yang melalui transfer di bank BRI dan hari Senin dini hari untuk pembagian yang tunai dikarenakan KPM blum memiliki rekening bank BRI.


Kepala Desa mendampingi jalannya penyaluran, dan di hadiri babinkamtibmas Bripka Sarono, dan Merwan selaku Pendamping desa  serta mendapatkan pengawalan dari seluruh perangkat desa Gedung Nyapah.


Penyaluran BLT DD ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat yang Tidak mampu, 


Merwan, SH. Selaku Pendamping desa juga mensosialisasikan tentang BLT DD untuk tahun anggaran 2023 yang akan berkurang menjadi 10% saja dari pagu anggaran, jadi ada 103 KPM penerima BLT DD ini apabila tahun depan tidak mendapatkan BLT lagi maka jangan kaget karena desa akan mensurvei untuk yang mendapatkan BLT DD tahun 2023 itu yang masuk dalam katagori masyarakat miskin ekstrim, 


Bripka Sarono selaku Bhabinkamtibmas juga mengungkapkan terimakasih atas kerjasamanya masyarakat dengan pihak kepolisian, Bripka Surono juga menghimbau agar tetap selalu waspada terhadap keamanan desa dan dusun, dan ia juga mengatakan agar masyarakat 12 KPM ini yang hadir dapat memberi tahukan kepada masyarakat yang lain bahwa BLT DD tahun 2022 ini yang terakhir dan untuk tahun 2023 tidak mendapatkan nya lagi, karena sudah ada kategori yang harus di pilah pilih sesuai dengan kategori miskin ekstrim. 


Kepala desa Hema Wanto ikut dalam penyerahan BLT secara tunai, agar dana BLT tersebut sampai kepada masyarakat tanpa ada pungutan liar Pungli dari pihak manapun, karena pembagian atau penyerahan BLT tersebut tidak ada sedikitpun pungutan biaya, Hema Wanto juga berharap agar bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk keperluan keluarga.


Kepala desa Hema Wanto juga menghimbau agar masyarakat nya selalu menjaga kesehatan dan patuh kepada protokol kesehatan dengan harapan agar terhindar dari berbagai penyakit. Dengan adanya BLT DD ini semoga saja dapat mengurangi beban kepala keluarga masyarakatnya.


Hema Wanto juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah yang sudah meringankan beban masyarakatnya walaupun tidak seberapa tetapi cukup mambantu perekonomian masyarakatnya.


Kades juga sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah untuk dapat memperbaiki perekonomian daerah di kabupaten Lampung Utara. Semoga kita semua sebagai pejabat pemerintahan desa dapat menjadi pelayan masyarakat yang di harapkan oleh masyarakat, serta dapat membantu juga dalam membangkitkan kembali perekonomian daerah,. Terimakasih (Sdr.Noven)