Eks Kadisdikbud Bantah Dugaan Fee Proyek



Lampung Utara - Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara bantah adanya penerimaan fee proyek olehnya, Sabtu (24/12/2022)


Mantan Kadisdikbud yang disebutkan itu adalah  Drs.Matsoleh,M.Pd. Diketahui Drs Matsoleh,M.Pd saat ini telah menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Kesbangpol Lampung Utara itu diduga telah menerima fee proyek dari para pemborong. 


Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPC Pospera Lampung Utara, Juaini Adami. Ia mengatakan "ada rekaman yang menanyakan sisa fee proyek ke dinas pendidikan setempat, menurut mantan Kabid anggaran fee proyek sudah disetorkan ke mantan kepala dinas Lampung Utara,"jelas Juani.


Namun menariknya lagi, setelah dikonfirmasi Mantan Kadisdikbud tersebut mengatakan tidak adanya fee proyek yang diberikan kepadanya. 


"Enggak ada saya terima itu, ketemu sama orangnya aja enggak, ketemu sama pemborongnya aja enggak pernah apalagi mau terima fee itu," bantahnya.


Tidak hanya itu, ada pernyataan yang dilontarkan oleh Drs Matsoleh,M.Pd., yang menyebutkan bahwa ada kemungkinan fee proyek itu yang menerima Kepala Bidang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara. 


"Saya tidak pernah Nerima, tapi mungkin Kabid, tapi kita enggak tahu juga," jawabnya.


Mantan Kadisdikbud itu pun mengatakan akan melakukan kroscek terhadap Kepala Bidang terkait agar permasalahan ini terungkap adanya. 


Namun apabila adanya penerimaan fee proyek di dalam tubuh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara, bagaimana sikap Pemkab Lampung Utara terkait hal ini?


Dugaan-dugaan adanya keterlibatan pimpinan Pemda Lampung Utara dan hal tersebut akan membuka jalan mengungkap adanya fee proyek di Lampung Utara dengan bukti rekaman pembicaraan mantan kadis pendidikan yang saat ini menjabat sebagai kepala Kesbangpol, seperti yang diungkapkan oleh Juaini Adami tersebut memang benar adanya. (Shanti)