Forkopimda Lahat Tinjau Pos Pengamanan Nataru dan Gereja

 


LAHAT- Menyambut Natal Dan Tahun Baru (Nataru), Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM,  memantau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) sekaligus melakukan kunjungan ke Gereja Santa Maria yang terletak di Depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lahat, Sabtu (25/12/2022).


Dalam peninjauan ini diikuti, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Priyono, S.I.P,  Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, S.I.K, Kasat Pol PP dan Damkar, Subdenpom, segenap jajaran OPD, Plt. Kadishub dan undangan lainnya.


Dikatakan Wakil Bupati Lahat H. Haryanto peninjauan ini untuk memastikan kesiapan pengamanan Natal dan tahun baru di Kabupaten Lahat, dan juga melihat situasi Gereja Santa Maria (Depan Rumah Sakit Umum Daerah Lahat) serta ada 3 Pos Pengamanan, Simpang Jembatan Lematang,  Pos Pengamanan Simpang Stasiun Lahat, Pos Pengamanan dan Pengendalian Lalu Lintas Angkutan di Desa Ulak Lebar. 


"Semua posko yang di tinjau berada dalam kondisi siaga dan siap melakukan pengamanan, semuanya dalam keadaan siap dan Alhamdulillah sejauh ini H-1 jelang Natal dan H-7 jelang tahun baru semua lancar, aman dan terkendali. Kita berharap terus seperti ini, dan tidak mengurangi kewaspadaan semua pihak, saya juga menghimbau, pengendara yang melintas di Kabupaten Lahat agar lebih berhati-hati kalau bisa berkendara di siang hari dan tetap hati-hati", ujarnya.


Sementara itu Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto  menambahkan, semua sudah di instruksikan kepada para personil agar meningkatkan kewaspadaan, dan segera bergerak jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


"Tentunya harapan kita semua selama pelaksanaan Natal dan tahun baru semua berjalan dengan lancar aman dan kondusif, untuk jalur lalulintas pada saat ini belum ada laporan kemacetan yang meningkat semua jalur masih dalam keadaan lancar", cetusnya. (Ganda)